redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Dirikan Joomba Smoothies, Joshua Satrio Tunjukkan Berkembangnya Inovasi Pangan di Indonesia.

avatar penulis

UPH IMPACTS LIVES

28 October 2021

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Founder dari Joomba Smoothies, Joshua Satrio yang juga merupakan alumni Program Studi (Prodi) Teknologi Pangan Universitas Pelita Harapan (UPH) tahun 2012 membagikan pengalamannya saat kuliah di UPH dan bagaimana akhirnya ia berhasil mendirikan Joomba Smoothies, pada Virtual Open House 27 Agustus 2021. Diakui oleh Joshua bahwa banyak sekali ilmu yang ia dapatkan saat menempuh perkuliahan di Prodi Teknologi Pangan UPH, termasuk dalam membangun sebuah bisnis di industri food and beverage.

“Di UPH aku banyak banget dapat pengetahuan baru terutama mengenai kualitas bahan dan inovasi dari makanan atau minuman. Hal ini tentu saja aku implementasikan ke dalam produk ku sendiri di Joomba Smoothies. Selain itu, aku jadi lebih siap untuk membangun bisnis karena aku dibekali dari sisi pengetahuan teknis, kepemimpinan, kemampuan komunikasi, dan networking,” kata Joshua.

Selain ilmu yang didapat, Joshua juga bercerita bahwa dengan aktif dalam komunitas dan organisasi Prodi, membuat proses pembelajaran semakin menyenangkan. Salah satu organisasi yang berkesan adalah ‘Food Explore’ yang merupakan pameran inovasi makanan-makanan unik di UPH, misalnya es krim rendang atau mie yang terbuat dari wortel.

“Banyak kesempatan selama belajar di UPH, bukan hanya melalui mata kuliah, tetapi juga kesempatan untuk belajar berorganisasi dan bekerja sama dengan orang lain. Kalau kalian suka buat inovasi dari bahan makanan atau minuman, kalian harus banget masuk di Prodi Teknologi Pangan UPH. Asiknya lagi, fasilitas-fasilitas yang disediakan UPH itu sangat lengkap, jadi menunjang banget buat kalian yang mau belajar dan berinovasi,” jelas Joshua.

Hingga saat ini, Joomba Smoothies yang ia bangun memiliki 73 gerai di seluruh Indonesia dan telah bergabung dalam Jiwa grup. Aku ingin Joomba diingat sebagai minuman buah-buahan yang sehat dan juga fun. Dari segi tampilan sampai pada kemasan aku pikirkan dengan sangat matang sehingga dapat menarik generasi muda. Harapannya, mereka lebih memperhatikan kesehatan tapi dengan cara yang fun,” tutur Joshua.

Prodi Teknologi Pangan UPH menyediakan fondasi yang kuat dalam sains pangan, sehingga mahasiswa dapat membuat banyak inovasi baru. Dengan berorientasi kepada industri, UPH terus mendorong mahasiswa untuk menerapkan ilmu ke dalam berbagai situasi kehidupan yang nyata, sehingga saat lulus mereka siap untuk memulai bisnis sendiri. Jadi untuk kamu siswa/i kelas 12, pendaftaran UPH untuk Tahun Akademik (TA) 2022/2023 sudah dibuka, ayo daftarkan dirimu sekarang. Informasi lebih lanjut kunjungi website UPH Festival 2021 atau hubungi Student Consultant di 0811-1709-901.­­