redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

FH UPH Dorong Mahasiswa Baru untuk Proaktif dan Self Study di Masa Pembelajaran Online

avatar penulis

UPH IMPACTS LIVES

27 August 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Dorongan untuk menjadi mahasiswa yang proaktif menjadi salah satu pesan utama yang disampaikan Dekan Fakultas Hukum UPH Prof. Dr. Bintan R. Saragih, S.H., dalam acara Welcoming by Faculty dalam rangkaian UPH Festival 2020 ‘Grow and Go’ 18-19 Agustus 2020, yang disampaikan secara online.  Acara ini menjadi ajang untuk memperkenalkan fakultas secara keseluruhan kepada mahasiswa baru, mulai dari perkenalan dengan dosen, sistem perkuliahan online, sampai ke regulasi dan peraturan yang harus ditaati mahasiswa selama masa studi.

Dalam sambutannya, Dekan FH UPH menyemangati mahasiswa baru untuk proaktif dan self study di masa pembelajaran online yang masih berlangsung.

“Meskipun pembelajaran akan dilakukan secara jarak jauh, jangan ragu untuk mengontak dosen atau Penasihat Akademik (PA) jika mengalami kebingungan. Harus lebih proaktif dalam melakukan self study seperti membaca buku-buku, artikel online, termasuk menonton video pembelajaran sebelum mengikuti kelas secara online. Selain itu, meskipun online, mahasiswa baru diharapkan tetap memperhatikan etika. Harus tertib, disiplin, dan sopan,” jelas Prof. Bintan.

Mahasiswa baru juga diingatkan selama menjalani sistem pembelajaran online, agar tetap aktif membuka LMS sehingga dapat terkoneksi dengan dosen pengampu. Di samping itu, untuk tetap update dengan informasi mengenai pengumuman dan kegiatan terbaru dari Fakultas Hukum, mahasiswa baru dapat mengetahuinya lewat sosial media Instagram @uphlaw untuk informasi fakultas, dan @hmfh.uph untuk informasi seputar Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum (HMFH). Selain Instagram, mahasiswa baru juga dapat mengetahui informasi lewat LINE @KabarFHUPH yang dikelola oleh HMFH.

“Semua informasi mengenai kegiatan dan pengumuman akan aktif diupload di situ. Mahasiwa bisa Direct Message (DM) ke akun-akun tersebut untuk dapat diteruskan ke fakultas, program studi (Prodi), atau dosen yang bersangkutan. Disamping platform media sosial, para mahasiswa dipersilahkan untuk menghubungi dosen Pembimbing Akademik (PA) melalui e-mail,” kata Dr. Velliana Tanaya, S.H., M.H., Direktur Administrasi Fakultas Hukum UPH.

Melalui pertemuan ini, diharapkan mahasiswa baru tetap semangat belajar dalam menjalani masa perkuliahan online, bisa menjadi mahasiswa yang aktif, dan semakin mengenal ritme perkuliahan di FH UPH. Selamat bergabung para mahasiswa baru FH UPH!