redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Go Beyond Celebration 2021, Ajak Mahasiswa Untuk Bergerak Maju Melampaui Segala Tantangan.

avatar penulis

UPH IMPACTS LIVES

28 October 2021

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Universitas Pelita Harapan (UPH) resmi menutup UPH Festival 2021 pada 24 September 2021 dengan menampilkan berbagai pertunjukan meriah dalam acara Go Beyond Celebration yang melibatkan 14 penari dari mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), 7 musisi dan 15 penyanyi dari mahasiswa Conservatory of Music (CoM). Acara ini dilakukan secara hybrid yaitu onsite (hanya untuk para penampil dan panitia) dan online yang disiarkan melalui live streaming.

Rektor UPH, DR. (Hon.) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc., menyambut hangat seluruh mahasiswa baru dan berharap mereka dapat dibentuk sesuai visi misi UPH.  “Kami berharap mahasiswa baru yang menjadi bagian dari keluarga besar UPH dapat bertumbuh bersama dan dibentuk menjadi utusan Allah yang memiliki true knowledge, faith in Christ, and Godly character sesuai visi UPH sehingga dapat mempersiapkan diri untuk go beyond,” tutur Rektor UPH.

Acara Go Beyond Celebration menghadirkan pertunjukkan seni panggung, musik, tarian, dan video tipografi. Menurut Indrawan Tjhin, S.Kom., B.Mus., MM., E.M.B.A., Dekan Fakultas Ilmu Seni UPH yang juga sebagai Show Director dalam pertujukan ini mengungkapkan situasi pandemi membuat persiapan dan latihan untuk acara ini sangat menantang karena harus dijalankan secara online.

“Melatih tari dan musik dengan metode online atau jarak jauh sangat menantang. Kami tetap konsisten dengan prosedur kesehatan. Baru bertemu secara fisik hanya kurang lebih 5 kali, per pertemuan hanya 2-3 jam. Kami bertemu mengharmonisasikan musik, vokal dan koreografi.  Semua performers dan tim belakang layar konsisten rutin melakukan tes antigen untuk menjaga kesehatan kami masing-masing,” ungkap Indrawan.

Pertunjukan Go Beyond Celebration 2021 dibagi ke dalam 4 babak, yaitu ‘Into the Storm’, ‘Be Still’, ‘Rejoice in Him’, dan ‘Go Beyond’. Babak pertama, yaitu ‘Into the Storm’ memiliki makna bahwa sekalipun harus melewati banyak tantangan kehidupan, mahasiswa harus dapat memahami bahwa Tuhan masih terus bekerja dan membentuk mereka untuk mengatasi tantangan tersebut. Dilanjutkan ke babak kedua yaitu ‘Be Still’ yang bermakna agar setiap orang menyadari providensia Allah melalui teman dan keluarga yang membantu mereka untuk tetap bertahan dan setia dalam berbagai tantangan. Di babak ketiga dengan tema ‘Rejoice in Him’ yang bermakna umat manusia harus bersuka di dalam Tuhan dan menemukan tujuan Tuhan dalam hidup mereka untuk go beyond dan menjadi berkat bagi sesama. Babak terakhir yang menjadi puncak dari rangkaian acara yaitu ‘Go Beyond’ menyatakan bahwa mahasiswa baru siap diperlengkapi dan diproses untuk memiliki true knowledge, faith in Christ, dan Godly character.

Rangkaian acara penutupan UPH Festival 2021 ini berjalan dengan meriah dan penuh makna. Diharapkan kedepannya mahasiswa baru dapat terus mengobarkan semangat untuk bergerak maju dan bertumbuh bersama melampaui batasan yang ada serta dapat mengatasi tantangan yang akan dihadapi di masa mendatang.

Jadilah bagian dari keluarga UPH! Bagi kamu siswa/i kelas 12, pendaftaran mahasiswa baru untuk Tahun Akademik 2022/2023 telah dibuka, segera daftarkan diri dan raih cita-citamu bersama UPH! Informasi lebih lanjut hubungi Student Consultant 0811-1709-901.