APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Magister Kenotariatan FH UPH Berkomitmen Hasilkan Pejabat Publik Berintegritas.

avatar penulis

UPH IMPACTS LIVES

8 June 2021

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Program Studi Magister Kenotariatan Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan (M.Kn FH UPH) tahun ini memasuki Dies Natalis ke-7 dan kiprahnya dalam penyelenggaraan pendidikan kenotariatan patut dibanggakan. Diantaranya berperan aktif dalam Forum Kerjasama Program Studi Magister Kenotariatan Perguruan Tinggi Swasta (FK PS MKn PTS) Indonesia dan bersinergi dengan Ikatan Notaris Indonesia (INI), serta Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT). Di usia yang memasuki tahun ketujuh ini, program MKn FH UPH terus berkomitmen untuk menghasilkan calon pejabat umum yang berintegritas. Hal ini dituangkan dalam capaian pembelajaran untuk menghasilkan lulusan yang menjalankan profesi sebagai Notaris dan PPAT yang amanah, jujur, professional dan berintegritas.

Kebanggaan nampak jelas dari banyaknya para lulusan yang hingga saat ini mencapai lebih dari 700 alumni, yang sebagian besar sudah dilantik sebagai Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT). Menurut Dr. Susi Susantijo, S.H. LL.M., Ketua Program Studi MKn UPH, untuk menjadi Notaris harus melalui perjalanan panjang.

“Setelah menyandang gelar Magister Kenotariatan, masih ada beberapa tahap yang harus dilalui. Diantaranya lulus ujian Anggota Luar Biasa Ikatan Notaris Indonesia (ALB INI), magang di kantor notaris selama dua tahun, mengikuti magang bersama, lulus Ujian Kode Etik Notaris (UKEN), serta persyaratan-persyaratan lainnya. Dan untuk menjadi Notaris, seseorang harus diangkat oleh Menteri Hukum dan HAM RI,” Jelas Dr. Susi.

Magister Kenotariatan UPH menitikberatkan pada perjanjian atau akta-akta di bidang korporasi, investasi, dan pasar modal serta program dan pendidikan kenotariatan pada umumnya. Dengan program perkuliahan selama 4 (empat) semester, mahasiswa Magister Kenotariatan UPH dapat menyelesaikan masa studi dalam waktu 2 (dua) tahun. Perkuliahan akan dimulai setiap bulan Agustus dan Januari.

Untuk memastikan kualitas pengajaran, program MKn FH UPH didukung tim pengajar dari para akademisi hukum dan praktisi hukum yang berdedikasi, serta bersinergi dengan asosiasi FK PS MKn PTS Indonesia, INI dan IPPAT, sehingga menghasilkan para pejabat umum yang berkualitas dan mampu bersaing di era 4.0.

FH UPH adalah pilihan utama untuk Anda yang sedang mempertimbangkan studi di program magister ilmu hukum atau berminat mengambil program kenotariatan.

Perkuliahan akan dimulai setiap bulan Agustus dan Januari. Informasi lengkap progam pascasarjana FH UPH dapat melalui pesan Whatsapp di 0815.1108.6872 (Pendaftaran Program S2)