APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Maksimalkan Potensi Menuju Kesuksesan, Jadi Motivasi Nadia Saphira Alumni FH UPH.

avatar penulis

UPH IMPACTS LIVES

28 October 2021

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Nadia Saphira, Alumni Fakultas Hukum (FH) Universitas Pelita Harapan (UPH) 2006 yang kini berkarier sebagai pengacara juga pengusaha, membagikan pengalaman dan pesan bagi siswa-siswi sekolah menengah dalam acara UPH Virtual Open House, 28 Agustus 2021. “Maximize Your Potential and Grow into Success” menjadi tema yang memotivasi dan menginspirasi para peserta.

“Mengetahui potensi kitabisa dimulai dengan melakukan apa yang kita suka dan maksimalkan hal tersebut untuk menuju kesuksesan. Apa yang membuat kamu semangat ketika mengerjakannya, itu bisa kamu tekuni dan bisa menjadi target yang ingin kamucapai. Setelah itu, komitmen dan terus belajar, menjadi kunci untuk terus mengembangkan potensi tersebut.Tapi yang perlu diingat, mencari potensi diri tidak semudah kamu googlingya, yang langsung dapat secara instan,” ungkap Nadia.

Nadia menyatakan bahwapencapaian kariernya saat ini adalah hasil dari proses pencarian potensi dan pembekalan diri, salah satunya melalui pendidikan berkualitas. Diakui Nadia, orangtuanya memiliki andil besar dalam mengarahkannya untuk memilih studi di bidang ilmu hukum. Dari saran orangtuanya, Nadia melakukan pertimbangan dan riset terkait keuntungan studi ilmu hukum. Proses ini akhirnya membawa Nadia yakin memilih studi di FH UPH.

“Dari ayah dan seluruh proses pertimbangan, saya yakin bahwa ilmu hukum dibutuhkan dalam beragam bidang. Setiapindustri atau profesi pasti membutuhkan sebuah hukum yang mengatur. Keyakinan ini yang akhirnya membuat saya memilih FH UPH. Di UPH saya merasa profesi saya sebagai artis pada saat itu tidak berpengaruh pada apapun. Saya sangat senang ketika saya diperlakukan seperti mahasiswa biasa, tidak ada yang memberi perlakuan berbeda atau mem-bully saya, lingkungan yang nyaman, dan ditambah lagi fasilitas apik serta pendidikan yang berkualitas. Apalagi dosen-dosen di FH UPH selalu mau berbagi ilmu baik di dalam dan luar kelas. Pengalaman ini sangat berharga untuk saya,” jelas Nadia.

Menurut Nadia, seluruh proses yang dilalui selama studi di UPHadalah bekal yang membuatnya mampu memaksimalkan potensi dan tentunya bermanfaat dalam mengembangkan bisnis serta profesinya sebagai seorang pengacara dan lifestyleentrepreneur. Kini Nadia tengah fokus dalam mengembangkan firma hukum, beauty clinic, dan studio olahraga miliknya.

“Ketika kuliah, saya fokus pada studidan hanya menerima pekerjaan shooting ketika libur kuliah.Saya yakin, semua usaha dan komitmen pasti membawa kita kepada target yang ingin dicapai. Pastikan pendidikan jadi prioritas dan pintar membagi waktu,” pesan Nadiakepada seluruh peserta.

Dari pengalaman Nadia, UPH ingin mengajak semua anak muda, khususnya siswa/i kelas 12, untuk fokus mengembangkan potensi hingga menjadi seorang yang sukses.Bagi kamu yang bercita-cita menjadi profesional di bidang hukum, FH UPH adalah pilihan tepat untuk kamu. Daftarkan dirimu sekarang untuk Tahun Akademik (TA) 2022/2023. Cari tahu informasi pendaftaran UPH lebih lanjut di website UPH Festival 2021 atau hubungi Student Consultant di 0811-1709-901.