redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Manfaatkan 1,8 Miliar Dana Hibah Dikti, UPH Hasilkan 150 Lebih Penelitian di Tahun 2020.

avatar penulis

UPH IMPACTS LIVES

8 June 2021

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Di tahun 2020, para dosen Universitas Pelita Harapan (UPH) telah memanfaatkan 1,8 miliar rupiah dana hibah penelitian dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti). Dengan dana ini, sudah lebih dari 150 penelitian yang dihasilkan dalam berbagai jurnal dan prosiding terindeks Scopus (pangkalan data pustaka yang mengandung abstrak dan sitiran artikel jurnal akademik) sebagai luaran dari berbagai penelitian di UPH.

Untuk tahun 2021, Dikti membuka pendaftaran untuk hibah penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Pengajuan proposal penelitian untuk pendanaan hibah dari Dikti adalah proses yang kompetitif, yang memperhatikan track record peneliti, serta melalui proses review oleh reviewer bersertifikasi nasional.

“Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyakarat (LPPM) UPH sendiri sudah mencapai LPPM klaster utama yang juga berhak mengajukan proposal hibah penelitian desentralisasi dengan fokus pada bidang unggulan yang meliputi Health/Life Science, Material Maju, Rekayasa, dan Teknologi Industri 4.0, Bisnis dan inovasi, Pendidikan & pengembangan karakter, Religiositas & Well-being, sampai kepada Sosial Budaya, Hukum, Desain, dan Kota Berkelanjutan,” jelas Dr. -Ing. Ihan Martoyo, ST., MSc., MTS., – Ketua LPPM UPH.

Beberapa fokus yang dipilih ini diharapkan memberikan kesempatan kepada banyak peneliti untuk berkontribusi dengan aktif, sehingga dapat memberikan fokus yang lebih koheren terhadap seluruh kegiatan penelitian di UPH. Selain itu, dengan fokus penelitian unggulan ini UPH dapat mengambil peran lebih besar dalam meningkatkan daya saing masyarakat dan bangsa sehingga pada akhirnya dapat mengangkat kualitas hidup dan kesejahteraan bangsa.

Selain pendanaan dari hibah Dikti, UPH sendiri juga memberikan dana penelitian, PKM, bantuan publikasi/seminar, dan insentif karya ilmiah. UPH terus mendorong peran aktif para dosen dan peneliti untuk menghasilkan berbagai penelitian yang lebih menarik kedepannya dan berpengaruh terhadap kualitas pendidikan yang bermutu bagi mahasiswa. Mari bergabung bersama UPH, bagi siswa kelas 12 manfaatkan peluang ‘Beasiswa 100 Miliar’ dari UPH untuk Tahun Akademik (TA) 2021/2022.  Informasi lebih lanjut hubungi 08111709901 (Student Consultant) atau ke one.uph.edu.