APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

PJJ Ilkom UPH Tawarkan Pendidikan Berkualitas yang Fleksibel

avatar penulis

UPH IMPACTS LIVES

23 June 2021

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Kualitas pendidikan terbaik, fleksibel, dan mampu mendukung karier menjadi alasan bagi Ruth Paulina dan Christina Nadya memilih Pendidikan Jarak Jauh Ilmu Komunikasi (PJJ Ilkom) Universitas Pelita Harapan (UPH). Keduanya melihat PJJ Ilkom UPH sebagai jawaban atas kebutuhan mereka dalam melanjutkan studi guna mendukung karier.

“Saya berprofesi sebagai guru selama 20 tahun. Namun melihat perkembangan, ijazah D3 yang saya miliki tidak cukup sehingga saya harus meningkatkan kompetensi dengan studi lanjut. Di tahun 2016 saya menemukan informasi mengenai PJJ Ilkom dengan konsentrasi Integrated Marketing Communication (IMC) di website UPH dan sangat cocok dengan kondisi saya yang masih bekerja dan tinggal di luar Jakarta,” ungkap Ruth Paulina, alumni PJJ Ilkom UPH 2017.

Menurut Ruth, cukup sulit mencari program PJJ dengan waktu kuliah fleksibel, biaya terjangkau yang dapat dicicil, dan berkualitas seperti yang ia dapatkan di UPH. Ditambah lagi Ruth melihat para dosen UPH sangat kompeten dan berdedikasi tinggi dalam mengajar, mampu menyiapkan video dan bahan ajar lainnya dengan sangat baik, dan siap sedia untuk dihubungi para mahasiswa untuk berdiskusi.

Ruth menyatakan. “Kuliah di Ilkom UPH, semakin mendukung pekerjaan saya yang membutuhkan kemampuan berkomunikasi yang baik dan menjadi tools penting untuk mengajar semakin efektif. Terlebih selain menjadi guru, saya juga terlibat sebagai tim pengembangan kurikulum dan misi di sekolah. Artinya saya harus berinteraksi untuk memberikan pelatihan pada kepala sekolah dan guru dari sekolah-sekolah lain, tentunya memerlukan keahlian komunikasi yang mumpuni.”

Pengalaman senada juga diungkapkan Christina Nadya, Mahasiswi PJJ Ilkom UPH yang saat ini bekerja sebagai Pramugari di Maskapai Garuda Indonesia. Christina juga melihat bahwa belajar di Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi pada konsentrasi IMC, yang kini dinamakan Digital Marketing Communication (DMC), menjadi kunci keberhasilan untuk dapat berkomunikasi dengan baik dan menjalin relasi yang dibutuhkan dalam karier.

“Setelah tiga tahun bekerja, saya ingin kembali melanjutkan kuliah yang sempat terhenti di universitas lain, karena memutuskan berkarier lebih dahulu. Saya mencari universitas terbaik yang memiliki program PJJ Ilmu Komunikasi dan menemukan UPH. Saya mencoba mendaftar dan ingin melakukan transfer kredit untuk mata kuliah yang pernah saya ambil sebelumnya. Senang sekali karena saya bisa melanjutkan studi sambil bekerja dengan tenang sampai saat ini,” kata Christina.

Dengan pengalaman yang dirasakan, baik Christina juga Ruth melihat PJJ Ilmu Komunikasi UPH sebagai pilihan tepat bagi individu yang ingin melanjutkan studi dengan waktu yang fleksibel dan biaya terjangkau.

“Dengan seluruh pengalaman saya, saya sangat puas dapat menyelesaikan studi di UPH. Bagi saya, UPH memiliki sistem yang jauh lebih baik dari kebanyakan institusi pendidikan lainnya. Karena ini saya merekomendasikan PJJ Ilkom UPH kepada orang lain yang membutuhkan,” tambah Ruth.

Melalui PJJ Ilkom UPH, kamu dapat berkuliah sekaligus tetap berkarier. PJJ Ilkom UPH memiliki kurikulum yang komprehensif dan pasti sesuai tren masa kini, pastinya kamu semakin dibekali baik dari sisi pengetahuan juga skills kamu. Jadi untuk kamu yang sudah bekerja kamu dan ingin  membekali diri melalui pendidikan di UPH guna mendukung kariermu, kamu pasti bisa kuliah di UPH. Informasi lebih lanjut hubungi 0812-8603-3380