redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Rektor UPH Terima Penghargaan Lifetime Achievement ITTA Foundation.

avatar penulis

UPH IMPACTS LIVES

20 March 2022

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Rektor Universitas Pelita Harapan (UPH) DR. (Hon.) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc. menerima penghargaan Lifetime Achievement dalam ajang penghargaan Indonesia Travel and Tourism Awards (ITTA) 2021-2022. Ajang penghargaan industri pariwisata berskala nasional yang dihadirkan oleh ITTA Foundation ini diselenggarakan pada 5 Desember 2021 lalu di The Tribata Convention Dharmawangsa Jakarta. ITTA Foundation memberikan penghargaan Lifetime Achievement kepada Rektor UPH atas kontribusinya yang besar bagi perkembangan industri pariwisata di Indonesia.

Rektor UPH telah terlibat dalam berbagai aspek kepariwisataan Indonesia selama lebih dari 9 tahun. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan bahwa karya dan pekerjaan yang ia lakukan bukanlah untuk mendapatkan pujian atau penghargaan, melainkan untuk selalu berupaya berkarya dan melayani sebaik mungkin dengan talenta dan kesempatan yang Tuhan berikan.

“Sejak waktu saya menjadi Presiden Direktur Indosat, saya sudah yakin Indonesia memiliki potensi luar biasa di bidang pariwisata yang jika dikelola dengan baik akan menjadi salah satu sektor penting bagi perekonomian Indonesia serta peningkatan kesejahteraan masyarakat. Meskipun saat ini pandemi telah mendisrupsi pariwisata dan membatasi ruang gerak manusia, namun kedepannya pariwisata akan mengalami transformasi yang juga akan mengikuti penyesuaian perkembangan dunia dan masyarakat,” jelas Rektor UPH.

Setelah menjadi Rektor UPH, beliau terus mendorong dan mendukung pembangunan kepariwisataan dan pendidikan melalui Fakultas Pariwisata (Fpar) UPH. Beliau berharap pariwisata Indonesia dapat terus maju dan berkontribusi menyejahterakan masyarakat sebagai salah satu sektor ekonomi yang menyajikan kesempatan kerja yang luas.

“Pariwisata akan tetap menjadi potensi sektor ekonomi Indonesia dan kebutuhan masyarakat modern. Kedepannya pariwisata harus bertransformasi sesuai perkembangan dunia dan masyarakat. Untuk itulah kita perlu memiliki sumber daya manusia yang mampu menghadapi itu semua, perlu adanya Pendidikan Pariwisata yang selalu mengikuti perkembangan. UPH siap berkontribusi untuk Pariwisata melalui pendidikan yang terbaik dan unggul,” tutur Rektor UPH.

Fakultas Pariwisata UPH siap berkontribusi untuk memberikan pendidikan transformatif dan bermutu untuk memajukan pariwisata berkelanjutan, serta berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan peduli terhadap perkembangan pariwisata Indonesia. Bagi kamu yang ingin menjadi bagian dari Fpar UPH, daftarkan dirimu sekarang juga! Informasi lebih lanjut hubungi Student Consultants UPH di 0811-1709-901.