redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Sistem Informasi UPH Berhasil Memenangkan Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka 2021.

avatar penulis

UPH IMPACTS LIVES

28 October 2021

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Program studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) Universitas Pelita Harapan (UPH) berhasil memenangkan dana hibah sebesar Rp. 752.000.000 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen DIKTI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) 2021, pada Juni 2021 lalu. Keberhasilan ini didapatkan UPH setelah melalui proses seleksi PKKM 2021 liga 2 bersama dengan 46 perguruan tinggi lainnya.

Pengajuan proposal ini diprakarsai oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) SI UPH yaitu Arnold Aribowo, S.T., M.T dan beberapa dosen yang tergabung dalam taskforce team PKKM UPH yang terdiri dari Kusno Prasetya, Ph.D, Andree E Widjaja, Ph.D, dan Alfa Satya Putra, B.Sc., M.Sc. Arnold Aribowo menjelaskan, SI UPH melakukan persiapan mengikuti PKKM 2021 sejak Februari 2021 yang lalu.

“Pada tanggal 4 Februari 2021, kami mengirimkan proposal PKKM pada pemerintah dan Puji Tuhan, di akhir bulan April 2021 dilakukan review oleh tim penilai dari pemerintah. Akhirnya, di bulan Juni 2021, proposal kami dinyatakan sebagai salah satu pemenang hibah PKKM,” ujar Arnold.

Dengan dana yang telah dipercayakan oleh pemerintah melalui Dikti ini akan digunakan untuk berbagai program yang telah direncanakan yaitu Technopreneur & Laboratorium virtual untuk pembelajaran adaptif selama tiga tahun ke depan.

“Dari program-program yang sudah kita rencanakan, akan diimplementasikan ke berbagai kegiatan seperti mengadakan seminar lokakarya terkait PKKM, pelatihan bersertifikasi untuk dosen, pembelian peralatan untuk menunjang aktivitas belajar mahasiswa, dan pembelian modul terkait yang dibuat oleh institut bereputasi internasional. Realisasi program-program tersebut sudah mulai dilaksanakan dan sesuai dengan jadwal, akan dilakukan review oleh Dirjen Dikti di akhir tahun untuk menentukan kelanjutan di tahun kedua. Hal yang sama akan berlaku hingga berlanjut sampai tahun ketiga,” jelas Arnold.

Lebih lanjut, Arnold dan tim berharap, dengan adanya dana hibah ini dapat memberikan dampak positif bagi sistem pembelajaran untuk mahasiswa yang semakin bermutu, dan juga untuk mendukung program pemerintah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

SI UPH berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas bagi seluruh mahasiswa, mari bergabung sekarang! PASTI bisa kuliah Sistem Informasi di UPH. Informasi lebih lanjut hubungi Student Consultant UPH 0811-1709-901.