redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Unggul di Ajang Internasional Mahasiswa Akuntasi UPH Raih Gelar CPA Australia Ambassador 2020

avatar penulis

UPH IMPACTS LIVES

7 July 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Menjadi ambassador tentunya bukan untuk ajang pamer diri, apalagi predikat ini diberikan oleh Certified Practising Accountant Australia (CPA Australi) sebuah badan akuntansi professional yang diakui secara global. Setiap tahunnya CPA Australia mengadakan seleksi kepada para mahasiswa berprestasi di bidang akuntansi, bisnis, dan keuangan untuk menjadi ambassador yang menjadi duta CPA Australia di berbagai Negara. Di Indonesia, tahun ini, ada 12 universitas terkemuka yang mengikuti ajang CPA Australia Ambassador 2020.

Program studi (prodi) Akuntansi Business School UPH mengutus Sri Rembulan, mahasiswi Akuntansi 2017, melalui seleksi internal mencakup prestasi akademik dan non-akademik serta rekam jejak yang baik, sesuai kriteria dari CPA Australia. Selanjutnya proses seleksi oleh CPA Australia berjalan ketat, melalui beberapa tahapan, seperti wawancara yang meliputi wawasan kandidat tentang CPA Australia, kemampuan dibidang akuntansi, pengalaman berorganisasi, hingga prestasi yang pernah diraih. Setelah melalui seluruh tahapan, pada awal Mei 2020, Sri Rembulan, dinyatakan terpilih sebagai CPA Australia Ambassador untuk periode 2020-2021!

Menyandang predikat Ambassador CPA, Sri Rembulan tentunya mendapat banyak keuntungan, khususnya untuk mempersiapkan karir ke depan, seperti bimbingan karir eksklusif dengan para mentor profesional, mendapatkan pelatihan tentang CPA Australia, membangun network dengan rekan mahasiswa maupun lulusan di bidang Akuntansi berskala global, serta akses ke jaringan lebih dari 163.000 anggota dan 400 mitra pemberi kerja yang diakui di seluruh dunia. Di samping itu, sebagai Ambassador CPA, Sri Rembulan juga bertanggung jawab untuk membantu mahasiswa lain yang membutuhkan panduan pendidikan dan karir di bidang ekonomi serta mengulas program CPA di berbagai event.

Bukti Keunggulan Prodi Akuntasi UPH

Pencapaian Sri Rembulan tidak terlepas dari dukungan para dosen dan metode pembelajaran di prodi Akuntasi UPH, yaitu berorientasi internasional, pendidikan berorientasi praktis dan menyeluruh.  Mahasiswa tidak hanya mempelajari prinsip, praktik, dan etika standar akuntasi internasional, tetapi juga bidang-bidang terkait lainnya seperti pajak, investasi, manajemen, dan tata kelola perusahaan.

Jelas, melalui budaya pembelajaran tersebut, prodi Akuntasi UPH memiliki keunggulan yang membuat mahasiswa lebih maju, diantaranya kemitraan dengan perusahaan-perusahaan besar berskala nasional dan multinasional, serta universitas terkemuka dunia untuk menyelenggarakan berbagai program kerja sama seperti dual degree, combine degree, students exchange, dosen tamu, dan sebagainya. Tersedia juga berbagai sarana untuk kegiatan praktis di bidang Akuntasi dan bisnis seperti Galeri Investasi, Inkubator Bisnis untuk mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif dari mahasiswa, serta klub-klub di bidang Akuntansi. Sedangkan untuk pembelajaran, menggunakan metode kasus sebagai metodologi mata kuliah utama.

Tentunya prestasi ini menambah sederet prestasi lainnya yang ditoreh mahasiswa UPH, khususnya prodi Akuntasi Business School. UPH sangat bangga dengan pencapaian ini, serta terus memfasilitasi dan mendukung mahasiswa lainnya untuk aktif mengembangkan kemampuan akademik dan potensinya dalam berbagai bidang, secara khusus yang berkaitan dengan keilmuannya. Semangat inilah yang terus digelorakan UPH; kembangkan potensi, raih prestasi, dan gapai masa depan yang berdampak!