APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

UPH Ajak Mahasiswa ‘Finish What You Start’ Lewat Program 5K Fun Run di UPH Festival 2020

avatar penulis

UPH IMPACTS LIVES

8 September 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Program 5K Fun Run menjadi salah satu kegiatan menarik dalam setiap penyambutan mahasiswa baru Universitas Pelita Harapan (UPH). Bedanya, tahun ini panitia mewajibkan mahasiswa melakukan olahraga fun run sejauh 5 kilometer di lokasi masing-masing. Meskipun terlihat simple namun kegiatan ini mengusung pesan penting yang selalu ditanamkan kepada seluruh mahasiswa UPH yaitu ‘Finish What You Start’.

“Makna dari motto tersebut melambangkan komitmen yang berusaha kita tekankan di setiap kehidupan mahasiswa UPH, yaitu menyelesaikan apa yang telah mereka mulai. Selesaikan target yang sudah kamu mulai, studi yang sudah kamu mulai, hubungan yang sudah kamu mulai. Hidup kita hanya bisa dianggap berhasil jika kita menyelesaikan segala hal yang sudah kita mulai,” jelas Stephen Metcalfe, MA, Direktur UPH Sports and Wellness Center.

Selain itu, melalui program ini Metcalfe berharap dapat membangun semangat para mahasiswa untuk mulai hidup sehat dengan rajin berolahraga demi menjaga kesehatan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami berharap para mahasiswa dapat menemukan nilai-nilai yang kami ajarkan kepada mereka di masa depan, bahwa olahraga adalah komponen berharga untuk membangun sistem kekebalan tubuh khususnya di masa pandemi Covid-19 ini. Kami berharap dapat berbagi cara pandang baru terhadap gaya hidup sehat kepada mahasiswa,” tambah Metcalfe.

Di UPH, mahasiswa akan belajar prinsip-prinsip tentang mengapa harus berolahraga. Dengan berbagai fasilitas yang lengkap dan memadai, UPH berharap dapat mendorong para mahasiswa untuk memiliki gaya hidup sehat dan menjaga kesehatan tubuh mereka. Tentunya upaya menanamkan nilai-nilai hidup sehat dilakukan secara konsisten oleh tim UPH Sports and Wellness Center, selain lewat fasilitas di kampus juga lewat konten-konten di akun Instagram @uphsports yang berisi panduan olahraga, tips, motivasi, informasi seputar kegiatan, informasi event dan prestasi, yang sangat berguna untuk mendukung menjalani hidup sehat.

UPH juga memiliki program student athlete yang dipersiapkan untuk mewakili UPH dalam berbagai ajang kompetisi olahraga antar universitas. Dengan lingkungan dan atmosfer seperti ini, diharapkan segenap mahasiswa dapat melihat pentingnya merawat dan menggunakan tubuh mereka sebagaimana diciptakan Tuhan. Keep Grow and Go!