redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

UPH Cetak Lulusan Doktor Hukum ke-99 dan ke-100, Ini Pendapat Mereka tentang FH UPH!

avatar penulis

UPH IMPACTS LIVES

28 October 2021

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Dr. Wimpie Tangkilisan, MSc (Founder pinterpolitik.com, International Journal of Social Policy and Law (IJOSPL), dan Winrow Veritas Law Firm) dan Dr. Drs. H. Hadi Poernomo, Ak., CA., M.B.A (Dirjen Pajak 2001-2006 dan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan 2009-2014), resmi menyandang gelar Doktor Hukum setelah dinyatakan lulus dalam sidang terbuka promosi doktor di Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan (FH UPH) melalui ujian daring pada 14 Agustus 2021. Kualitas pendidikan hukum terbaik, serta komitmen para jajaran dosen dalam melayani dan memberikan pengalaman ilmu untuk mahasiswanya, menjadi alasan bagi Wimpie dan Hadi memilih berkuliah di UPH. Keduanya melihat program Doktor Hukum UPH sebagai jawaban atas kebutuhan mereka dalam melanjutkan studi guna memperkaya ilmu dan melakukan penelitian yang berguna bagi bangsa.

“Doktor Hukum UPH itu universitas yang dekan dan dosennya sudah jauh lebih berpengalaman dan sangat kaya ilmunya tentang dunia hukum. Tentunya saya ingin banyak belajar pada orang-orang yang punya ilmu hukum kuat dan berpengalaman, agar saya semakin dalam mempelajarinya. Selama perkuliahan, saya jadi lebih banyak tahu teori-teori ilmu hukum yang kemudian saya kawinkan dengan pengalaman saya,” ungkap Hadi.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Wimpie, menurutnya pelayanan yang diberikan oleh dosen-dosen yang ada dalam program Doktor Hukum UPH begitu tulus dalam memperhatikan mahasiswa secara individual.

“Setelah saya bandingkan dengan beberapa universitas-universitas lainnya di Jakarta maupun luar kota, yang berbeda dari program Doktor Hukum UPH itu adalah dedikasi dari jajaran rektorat sampai ke dosen begitu berkomitmen memperhatikan mahasiswa secara pribadi, tidak mengganggap sebagai murid biasa, tapi individu demi individu dianggap manusia. Kami diperlakukan dengan baik, teliti, telaten, apabila membuat kesalahan selalu dikoreksi dan diberikan masukan-masukan membangun. Friendly tapi serius dalam bidang keilmuan hukum,” kata Wimpie.

Wimpie tercatat sebagai lulusan Program Doktor Hukum UPH ke-99, dengan judul disertasi “Jaminan Kepastian Hukum Atas Keamanan Penyimpanan Data KTP Elektronik pada Cloud Storage dan Ancaman Penyalahgunaannya dalam Konstelasi Pemilu di Indonesia”. Sedangkan Hadi Poernomo tercatat sebagai lulusan ke-100 dengan judul disertasi “Eksistensi Single Identity Number dalam Bank Data Perpajakan Sebagai Upaya Hukum Pencegahan Tindak Pidana Korupsi”.

Dengan pengalaman berkuliah yang dirasakan, baik Wimpie juga Hadi melihat program Doktor Hukum UPH sebagai pilihan tepat bagi individu yang ingin melanjutkan studi dan memperkaya ilmu hukum, dimana UPH juga senantiasa mendukung para mahasiswanya melakukan terobosan-terobosan penelitian yang dihasilkan melalui disertasi yang berguna bagi hukum di Indonesia.

“UPH adalah universitas terbaik ketika kita berbicara tentang ilmu hukum. Dalam proses belajar, para dosen dan pembimbing betul-betul memberikan hati dan ruang pelayan yang sangat baik sekali untuk mahasiswanya. You will learn something new, UPH is the best choice!” tambah Wimpie.

Program Doktor Hukum UPH dirancang untuk membekali mahasiswa berprestasi dengan keterampilan penelitian tingkat lanjut. UPH juga senantiasa berkomitmen menghasilkan lulusan Doktor Hukum yang mampu mengembangkan ilmu hukum dan mengamalkannya untuk kepentingan masyarakat. Mari bergabung dalam program Doktor Hukum UPH! Informasi lebih lanjut hubungi Graduate School Student Consultant di 0812 8535 2278.