APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

UPH, First Media dan Berita Satu Berkolaborasi Buka Kesempatan Beasiswa Senilai Total Rp 100 Miliar

avatar penulis

UPH IMPACTS LIVES

1 September 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Karawaci, 14 Agustus 2020 – Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Universitas Pelita Harapan (UPH), berkolaborasi bersama PT Link Net Tbk dengan brand First Media dan Berita Satu Media Holdings, mengumumkan pembukaan jalur beasiswa dengan total nilai Rp 100 Miliar. Peluncuran beasiswa ini diumumkan melalui Berita Satu Media Grup dan platform komunikasi First Media pada 14 Agustus 2020.

Beasiswa ini ditujukan untuk siswa SMA kelas 12 yang akan lulus tahun 2021. UPH memberikan dukungan penuh terhadap program yang dicanangkan pemerintah untuk mewujudkan pendidikan tinggi berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat hingga ke daerah terpencil di Indonesia.

Setiap tahunnya Universitas Pelita Harapan membuka program beasiswa, dan khusus tahun ini bertepatan dengan Dies Natalis ke-26 UPH, beasiswa UPH disalurkan lebih besar untuk memberi kesempatan seluas-luasnya kepada siswa berprestasi di berbagai daerah di Indonesia, agar mendapatkan pendidikan tinggi berkualitas.

”Secara rutin setiap tahun selama sepuluh tahun lebih UPH memberikan beasiswa penuh kepada ribuan mahasiswa dari seluruh Indonesia yang dididik menjadi guru profesional, serta sudah mengajar di Papua, Ambon, Rote, Sangir, Toraja, Nias, dan daerah lainnya di Indonesia dalam rangka turut meningkatkan mutu pendidikan di daerah terluar. UPH juga memberikan beasiswa untuk program studi lainnya baik melalui jalur prestasi akademik, prestasi olahraga, maupun bagi siswa dengan keterbatasan ekonomi. Kini, melalui kolaborasi dengan Berita Satu Media Holdings dan First Media, UPH dapat lebih meningkatkan lagi jumlah penerima beasiswa dan jumlah program studi yang ditawarkan untuk beasiswa,” ungkap Rektor UPH, Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng. Sc.

Marlo Budiman, Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk mengatakan, “Sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) berkelanjutan di sektor pendidikan, kami senang dapat bekerja sama dengan Universitas Pelita Harapan (UPH) dan Berita Satu Media Holdings dalam program beasiswa ini. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat membantu siswa-siswi berprestasi mewujudkan mimpinya untuk menempuh pendidikan Strata 1 (S1) dengan beragam program studi yang dapat mereka pilih sesuai passionnya, di universitas yang memiliki visi menghasilkan calon-calon pemimpin masa depan yang takut akan Tuhan, kompeten, dan profesional melalui pendidikan yang unggul, holistis, dan transformasional.”

Program ini juga berlaku untuk seluruh pelanggan setia First Media sesuai syarat dan ketentuan; dengan kuota penerima beasiswa tersedia sebanyak 500 orang, dimana calon peserta merupakan anggota keluarga yang tercantum dalam satu Kartu Keluarga pelanggan First Media dan tetap aktif berlangganan selama beasiswa berlangsung. Beasiswa bisa didapatkan dengan cara redeem code di aplikasi My FirstMedia dan diinput pada saat registrasi beasiswa. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website www.firstmedia.com/beasiswa-uph.

"Dengan misi kami untuk membangun negeri serta mencerdaskan bangsa, program beasiswa bersama Universitas Pelita Harapan (UPH) dan First Media ini menjadikan wujud nyata dari misi Berita Satu Media Holdings. Pemberitaan pada media TV, cetak, dan online kami mendukung penuh untuk membantu meningkatkan kesempatan bagi para calon peserta untuk menjadi pilar bangsa, dan mewujudkan mimpi masa depannya.” ungkap Nicky Hogan, CEO Berita Satu Media Holdings.

Beasiswa UPH terbuka untuk 34 program studi, Strata 1 (S1). Pilihan program studi terbagi dalam 7 kluster, meliputi Integrasi Bisnis: Manajemen; Akuntansi; Hukum; Matematika Aktuaria & Terapan; Hubungan Internasional. Industri Pariwisata: Pengelolaan Hotel; Usaha Perjalanan Wisata. Pendidikan & Sosial: Ilmu Komunikasi; Psikologi; Pendidikan Ekonomi; Pendidikan Biologi; Pendidikan Kimia; Pendidikan Fisika; Pendidikan Matematika; Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial; Pendidikan Agama Kristen; Pendidikan Guru Sekolah Dasar; Pendidikan Bahasa Indonesia; Pendidikan Bahasa Inggris. Bangunan & Lingkungan Fisik: Teknik Sipil; Arsitektur; Desain Interior. Teknologi Solusi: Bioteknologi; Teknologi Pangan; Teknik Industri; Teknik Elektro; Teknik Informatika; Sistem Informasi. Ilmu Kesehatan: Kedokteran; Keperawatan; Farmasi. Industri Kreatif: Desain Produk; Desain Komunikasi Visual; Musik.

Siswa yang memenuhi kriteria dapat memilih program studi sesuai dengan minat. Persyaratan dan pendaftaran dapat diakses langsung ke UPH melalui: bit.ly/bea100M. Peluang besar tersedia selama periode Super Early Bird yang dimulai dari tanggal 14 Agustus hingga 23 November 2020.

 

Tentang UPH

Perjalanan 26 tahun UPH, telah membawa dampak terhadap bangsa dan negara melalui pendidikan tinggi yang unggul, holistis dan transformasional. UPH berkomitmen menghasilkan pemimpinpemimpin yang kompeten dan profesional, memiliki pengetahuan sejati, iman dalam Kristus dan karakter yang saleh. UPH terus melebarkan sayapnya melalui kerjasama dengan unversitas dari berbagai negara, agar dapat terus up-to-date dengan perkembangan terdepan di dunia pendidikan. Demikian pula kemitraan dengan dunia industri, baik di dalam maupun luar negeri, yang dapat menjadi pintu bagi lulusan memasuki dunia kerja. UPH telah menghasilkan lulusan lebih dari 30.000 yang mengabdi di berbagai bidang, serta menjadi agen perubahan bagi bangsa dan negara.

Tentang Berita Satu Media Holdings

Berita Satu Media Holdings adalah grup media terkemuka yang sudah lebih dari 15 tahun menyajikan berita terpercaya bagi rakyat Indonesia. Berita Satu Media mengusung misi membangun negeri melalui pemberitaan yang bernilai intelektual dan mencerdaskan, serta selalu mengedepankan jurnalisme yang kritis, tajam, berimbang, investigatif, dan terpercaya. Tim editorial terbaik kami selalu menyajikan informasi faktual dengan analisis komprehensif dan konteks pemberitaan berbasis data yang valid. Untuk informasi lebih lanjut dapat melalui [email protected].

Tentang Link Net – First Media

PT Link Net Tbk ("Link Net"), didirikan pada tahun 2000, merupakan penyedia layanan via kabel terbesar di Indonesia, yang menyediakan layanan televisi berbayar dengan kualitas tinggi, koneksi broadband berkecepatan tinggi, dan komunikasi data di bawah brand “First Media”. Link Net memiliki dan mengoperasikan jaringan kabel Hybrid Fiber Coaxial ("HFC”) dan jaringan kabel Fiber-To-TheHome (“FTTH”) yang menyediakan layanan akses internet berkecepatan tinggi untuk pelangganpelanggan ritel dan korporasi. Link Net juga mengoperasikan layanan televisi berbayar berkolaborasi dengan PT First Media Television (“FMTV”). Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi www.linknet.co.id atau www.firstmedia.com.

 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Universitas Pelita Harapan: Rosse Hutepa, Media Relations ([email protected] - 0818731710)

 

Berita Satu Media Holdings: Vinkan A. Wulandari, Marcom ([email protected] - (021) 295 7500)

 

PT Link Net Tbk (First Media): Duma Grace, Public Relations ([email protected] - (021) 527 8811)