redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

UPH Jalin Kerja Sama dengan Pemerintah Kota Bitung, Fokus Kembangkan Sumber Daya.

avatar penulis

UPH IMPACTS LIVES

28 October 2021

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pelita Harapan (UPH) telah resmi bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Wali Kota Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar terkait pengembangan sumber daya yang diresmikan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada 18 Oktober 2021 di Kantor Wali Kota Bitung. Kerja sama ini merupakan implementasi komitmen dari FEB UPH dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi guna memberi dampak nyata dan berkelanjutan bagi masyarakat. MoU ditandatangani oleh Rektor UPH DR. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc. yang disampaikan oleh Liza Handoko, S.E., M.M., Wakil Dekan FEB UPH untuk ditandatangani secara langsung oleh Maurits Mantiri di Kantor Wali Kota Bitung.

Menyambut baik kerja sama ini, Maurits mewakili Kota Bitung menyampaikan terima kasih kepada UPH dan melihat kerja sama ini sangat penting dalam mempercepat peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan peningkatan UMKM. Maurits berharap agar kerja sama ini dapat terealisasi dengan baik, memiliki action plan yang jelas dan terukur.

Sesuai dengan ruang lingkup yang telah disepakati, Liza menyatakan kesiapan FEB UPH dalam mendukung program Pemkot Bitung. “Kami siap untuk berkolaborasi dan memberi kontribusi keilmuan bagi kota Bitung, memberi dampak dalam peningkatan sumber daya kota Bitung, menuju konsep Digital City dan Kawasan Ekonomi Khusus. Terlebih lagi, kerja sama ini memberikan kesempatan bagi para dosen dalam melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), sebagai salah satu poin dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Melalui sumbangsih ilmu pengetahuan untuk memberikan solusi yang dibutuhkan.”

Liza juga menambahkan bahwa kerja sama ini terdiri dari tiga fokus utama yaitu pendampingan dalam peningkatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Pemberdayaan Ekonomi Perempuan, dan peningkatan pelayanan publik. Salah satu bentuk realisasi kerja sama, dalam waktu dekat FEB UPH akan memberikan pelatihan penyusunan proposal bisnis dan laporan keuangan bagi UMKM.

Kedepannya, FEB UPH berkomitmen untuk terus memperluas kerja sama dan bersinergi dengan berbagai organisasi, baik dengan pemerintahan, asosiasi, dan korporasi; guna menghadirkan pendidikan yang holistis dan transformatif baik dari sisi akademis juga praktis.

Melalui pendidikan yang berkualitas dan selalu relevan dengan kebutuhan dunia industri terkini, FEB UPH pilihan tepat dan terpercaya dalam mempersiapkan para mahasiswa menjadi profesional di bidangnya. Bagi kamu siswa/i kelas 12, mari bergabung bersama FEB UPH dan kejar cita-cita untuk menjadi pemimpin masa depan yang berdampak. Daftar di sini atau informasi lebih lanjut hubungi Student Consultants di  0811-1709-901.