redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

UPH Resmi Bekerja Sama dengan Lipscomb University, USA.

avatar penulis

UPH IMPACTS LIVES

13 December 2021

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Universitas Pelita Harapan (UPH) resmi bermitra dengan Lipscomb University, Amerika Serikat. Rektor UPH, DR. (Hon.) Jonathan L. Parapak, M.Eng., Sc dan W. Craig Bledsoe selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Profesor Ilmu Politik Lipscomb University, serta Hannah J. Stolze selaku Associate Professor of Supply Chain Management Lipscomb University dan Executive Director The Wheaton College Center for Faith & Innovation menandatangani surat perjanjian kerja sama secara daring pada 17 November 2021. Kedua belah pihak telah sepakat untuk bekerjasama dalam menyelenggarakan program Student Mobility seperti pertukaran pelajar atau program studi wisata.

Kemitraan yang terjalin antara UPH dan Lipscomb University ini menjadi salah satu contoh integrasi program “Kampus Merdeka” antara UPH dan universitas luar negeri yang selaras dengan kebijakan yang digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), yang mengamanatkan perguruan tinggi untuk menawarkan peluang bagi mahasiswa untuk mengambil mata kuliah lintas jurusan, atau mengambil mata kuliah dalam program studinya di universitas yang berbeda, baik dalam skala nasional maupun internasional.

Kerja sama ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa UPH karena membuka kesempatan bagi mereka untuk memperluas wawasan dan pengalaman. Dalam lingkup kampus, kerja sama ini dapat meningkatkan kualitas dan implementasi kerja sama dengan institusi pendidikan dari luar negeri sehingga bisa meningkatkan akreditas universitas dan semakin mempererat hubungan antar dua universitas yang memiliki fondasi kepercayaan yang sama (faith-based university).

“Kami bersyukur atas kesempatan untuk berkolaborasi dengan anggota Council for Christian Colleges & Universities (CCCU) lain yang memiliki keyakinan dan nilai yang sama. Rencananya Study Tour Program akan diadakan offline di UPH. Namun, dengan catatan tergantung dengan situasi pandemi dan peraturan karantinanya nanti. Harapannya, pada pertengahan tahun 2022 nanti sudah lebih aman dan mudah untuk masuk ke wilayah Indonesia sehingga kami bisa terus merencanakan Student Mobility Program tersebut,” jelas Shirley Yauwhan selaku Manajer Global Partnerships & International Office UPH.

Ruang lingkup kerja sama yang terjalin antara UPH dan Lipscomb berada di level universitas, sehingga terbuka bagi fakultas mana saja yang ingin bekerjasama. Kerjasama ini merupakan bentuk komitmen nyata UPH untuk menghasilkan para lulusan yang siap terjun di dunia internasional. Mari bergabung bersama UPH! Pendaftaran untuk Tahun Akademik (TA) 2022/2023 sudah dibuka. Informasi lebih lanjut hubungi Student Consultant 0811-1709-901.