redesain-kampus-pintar Portlet

UPH Resmikan ProActive Zone Co-op Education

Rosse Hutapea

04 October 2019 0 Komentar

Image Article

Keterampilan kerja sejak di bangku kuliah menjadi bagian dari kurikulum perkuliahan di UPH. Metode pembelajaran ini didukung dengan kehadiran fasilitas ProActive Zone Co-op Education yang diresmikan pada, Rabu, 28 Agustus 2019. Peresmian secara simbolis dengan pengguntingan pita oleh Stephanie Riady, Vice President for Marketing dan External Cooperation & Business Development UPH, disaksikan pimpinan fakultas dan perwakilan perusahaan mitra UPH, diantaranya  PT Asuransi Adira Dinamika, PT Nutrifood  dan  PT CIMB Niaga tbk.

Sebelum peresmian, diadakan acara sosialisasi program Co-Operative (Co-Op) education, oleh Ketua Program Studi Matematika UPH, Kie Ivanky Saputra, Ph.D. dan READI Field Project Director, William Duggan. Dilanjutkan Signing MOU kerja sama Career Center UPH dengan perusahaan-perusahaan yang mendukung program Co-Op Education UPH.

Fasilitas ProActive Zone Co-Op Education berlokasi di lantai 4 gedung C kampus UPH Lippo Village, Karawaci, Tangerang. Ruang ini menyediakan fasilitas ruang private untuk interview bagi perusahaan yang ingin melakuklan on campus recruitment, ruang meeting untuk perusahaan melakukan group recruitment  atau memberikan presentasi company profile, co working space bagi perusahaan yang sedang berkunjung ke UPH, serta perangkat software yang menyediakan platform digital untuk mempertemukan mahasiswa peserta program Co-Op education dengan perusahaan-perusahaan  yang menjadi mitra UPH.

Sesuai namanya, ProActive Zone, Professional and Academic Cooperation to build an innovative and valueable learning experience, dirancang sebagai jembatan antara dunia kampus dengan industri untuk memfasilitasi mahasiswa mendapat eksposure yang matang tentang dunia kerja selagi kuliah. Melalui program ini, mahasiswa juga mendapat kesempatan untuk memperluas relasi dan networking dengan para profesional dan pimpinan perusahaan.

 

“ProActive Zone ini merupakan miniature gedung Co-Op education yang ada di Waterloo University Canada,  yang menjadi acuan dalam perancangan system co-op UPH. Ide program ini lahir dari kunjungan tahun 2017 dan 2018  team UPH dan beberapa perusahaan serta pemerintah Indonesia, ke Waterloo University dan beberapa perusahaan besar di Toronto untuk melihat system co-op yang sudah berjalan di Canada,” Jelas Dr. Helena Margaretha, koordinator Peminatan Aktuaria dan Matematika Bisnis, Prodi Matematika UPH.

Menyambut hal ini William James Duggan mewakili READI sebagai partner UPH dalam program tersebut, mengapresiasi keberanian UPH dalam mengadopsi program ini.

“UPH merupakan salah satu universitas yang siap untuk ambil resiko, karena ini pendekatan yang baru di Indonesia dan memerlukan penerapan sistem semester yang berbeda dari umumnnya. Saya melihat UPH telah memiliki reputasi yang sangat baik untuk seluruh  prodi, dan untuk Fakultas Sains dan Teknologi khususnya prodi Matematika sudah kuat serta memiliki lulusan yang unggul. Ini diakui oleh partner industri yang puas dengan kinerja mereka. UPH universitas yang progresif, praktis, dan mampu  mengembangkan soft skills mahasiswa yang dibutuhkan industri,” ungkap William.

komentar

terbaru


image article

Keterampilan kerja sejak ...

04 October 2019

image article

Lembaga Konsultasi dan Ba...

04 October 2019

image article

Teknik Elektro Universita...

04 October 2019

image article

Pengembangan Sumber Daya ...

04 October 2019

image article

Di abad ke-21 ini, prekem...

04 October 2019

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp Line
Logo Aku Pintar

Daftar Beasiswa Kuliah di Aplikasi Aku Pintar

Buka

redesain-navbar Portlet