APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

3 MAHASISWA TEKNIK LINGKUNGAN UPNVY RAIH JUARA 2 LOMBA ESSAI DAN INFOGRAFIS

avatar penulis

Azrul Prayoga

27 March 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Tiga Mahasiswa Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknologi Mineral UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) mengukir prestasi pada lomba essai dan infografis tingkat Perguruan Tinggi Negeri seluruh Indonesia. Penghargaan ini diberikan bersamaan acara kegiatan talkshow dan pameran National Water and sanitation Festival yang digelar pada tanggal 15 Februari 2020, di Aula Barat dan lapangan CC Barat Institut Teknologi Bandung (ITB).

Titi Tiara Anasstasia, S.T., M. Sc selaku dosen pembimbing mengatakan tiga mahasiswa Proram Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknologi Mineral UPN “Veteran” Yogyakarta yang mendapatkan juara kedua lomba essai dan Infografis adalah Iqbal Samusa Ihsan Usama, Alya Alfiah Rachm dan Sekar Tyasing Wicaksono. “Ketiga peserta tersebut masih berada di semester empat,” terangnya.

Perlombaan tersebut diikuti oleh 12 Perguruan Tinggi Negeri (PTN). 12 PTN yang ikut perlombaan essai dan infografis yaitu Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gajah Mada, Universitas Brawijaya, Universitas Sebelas Maret, Institut Pertanian Bogor, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Universitas Diponegoro, UIN Bandung, Universitas Palangkaraya dan Universitas Negri Jakarta,” terang Tiara sapaan akrabnya.

Tiara menambahkan kompetisi ini telah memberikan dampak positif bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa Teknik Lingkungan Fakultas Teknologi Mineral UPN “Veteran” Yogyakarta untuk ke ajang pembuktian kualitas ke kancah Nasional.

Sementara itu dosen Teknik Lingkungan Fakultas Teknologi Mineral UPN “Veteran” Yogyakarta menambahkan bahwa prestasi yang membanggakan ini tentu saja tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, baik dukungan yang berasal dari internal maupun eksternal Fakultas Teknologi Mineral UPN “Veteran” Yogyakarta.

“Saya berharap prestasi ini dapat menjadi pemacu bagi mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta untuk terus berprestasi. Selain itu semoga mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta dapat terinspirasi untuk menjadi mahasiswa berprestasi untuk memberi konstribusi nyata kepada UPN “Veteran” Yogyakarta,” tambah Tiara.

(upnyk.ac.id)