APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

UPNVY Ambil Bagian dalam Konferensi Internasional di Jepang

avatar penulis

Azrul Prayoga

27 March 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

International Conference on Geological and Civil Engineering (ICGCE) 2020 kembali digelar. Konferensi internasional ke-7 menyediakan platform bagi para peneliti, insinyur, akademisi serta profesional industri dari seluruh dunia untuk mempresentasikan hasil penelitian dan kegiatan pengembangan dalam Geologi dan Teknik Sipil ini diselenggarakan Kyoto, Jepang pada tanggal 7 - 9 Januari 2020.

Tahun ini UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) sebagai salah satu perguruan tinggi negeri yang memiliki keunggulan di bidang ilmu dan teknologi kebumian turut berpartisipasi dalam perhelatan ilmiah tersebut.

Beberapa staf dosen Teknik Geologi dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis aktif sebagai pemakalah, bahkan salah satu delegasi UPN “Veteran” Yogyakarta dipercaya menjadi ketua sidang dalam salah satu sesi parallel. Delegasi UPN terdiri dari Prof. Dr. Ir. Sari Bahagiarti K., M.Sc, Dr. Purbudi Wahyuni, M.Si, Dra. Istiana Rahatmawati, M.Si, dan Nanda Ajeng S.T. (mahasiswa S2 Akita University). Empat makalah dari UPNVY yang dipresentasikan, masih-masing ditulis oleh Prof. Dr.Ir.Sari Bahagiarti K., M.Sc, Dr. Ir. Heru Sigit Purwanto, Sugeng Raharjo, M.T., dan Siti Umiyatun Choiriyah M.T, sebagai penulis utama.

Konferensi yang diselenggarakan oleh Honk Kong Chemistry, Biology, Environmental, and Engineering Society ini memberikan kesempatan bagi para delegasi untuk bertukar gagasan dan pengalaman aplikasi baru secara langsung, untuk membangun hubungan bisnis atau penelitian dan untuk menemukan mitra global untuk kolaborasi di masa depan. Konferensi ini dihadiri oleh sekitar 150 peserta dari seluruh dunia.

Selain konferensi, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pula cultural trip mengunjungi Fushimi Inari, sebuah kuil tempat peribadatan para bangsawan Jepang pada jaman dahulu, ketika ibu kota Negara masih berada di Kyoto.

(upnyk.ac.id)