APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

18 Prodi di Undiksha Memiliki Akreditasi Internasional

avatar penulis

Kartika Putri

17 May 2024

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali memberikan perhatian serius terhadap akreditasi program studi. Dalam perkembangannya, perguruan tinggi negeri di bentangan Bali Utara ini tidak hanya memiliki prodi terakreditasi nasional, tetapi juga ada 18 prodi terakreditasi internasional melalui Agency for Quality Assurance through Accreditation of Study Programs (AQAS).

Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, M.Pd menyampaikan langkah Undiksha untuk mendapatkan akreditasi internasional sebagai bagian dari upaya pencapaian International Reputable University in Education and Leadership (IRUEL) dan mempercepat terwujudnya visi “Menjadi Universitas Unggul di Asia pada Tahun 2045 Berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana”.

Akreditasi internasional adalah salah satu cerminan bagi Undiksha yang terus berbenah dan meningkatkan kualitas mutunya. Di lain sisi, akreditasi internasional juga merupakan suatu upaya untuk pemenuhan Indikator Kinerja Utama (IKU) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Akreditasi Internasional telah digagas sejak tahun 2021 yang juga memiliki semangat dan tujuan memenuhi syarat minimal Akreditasi Program Studi Unggul menuju Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) sebesar 60%. Sejalan dengan raihan akreditasi international untuk sejumlah prodi, Undiksha juga terus berupaya meningkatkan kerjasama dengan perguruan tinggi di luar negeri, terutama yang masuk dalam Top 200 QS Rankings.

 

Sumber :https://undiksha.ac.id/18-prodi-di-undiksha-memiliki-akreditasi-internasional/