APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Rektor Unhan Melantik dan Mengangkat Sumpah Pejabat Kasatwas

avatar penulis

Anisa estu murbawani

8 April 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Bogor– Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Mayjen TNI Dr. Yoedhi Swastanto, M.B.A, memimpin upacara serah terima jabatan, pengangkatan sumpah dan pelantikan pejabat Kasatwas Unhan dari pejabat lama Mayjen (Purn) TNI Zainal Arifin, S.I.P kepada Marsma TNI Taufiq Hidayat, S.E, kegiatan ini berlangsung di Aula Serba Guna Gd. Auditoroum, Kampus Unhan, Komplek IPSC, Sentul–Bogor. Kamis, (5/4).

Rektor Unhan menyampaikan bahwasanya Upacara sertijab ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pertahanan nomor: KEP/248/M/III/2018 tanggal 13 Maret 2018 tentang pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Kementerian Pertahanan.

Menurut Rektor Unhan, kegiatan yang diselenggarakan ini tidak saja bersifat seremonial namun lebih mendalam mengandung makna sebuah pengukuhan atas kepercayaan negara kepada pejabat yang baru dilantik tentunya kepercayaan tersebut agar diterima dengan rasa tanggung jawab yang disertai dedikasi, motivasi, dan Integritas serta sikap profesionalisme yang tinggi, sementara rotasi dan mutasi merupakan suatu keniscayaan yang memiliki dimensi strategis dalam pelaksanaan tugas dan jabatan dilingkungan Kemhan khususnya di Universitas Pertahanan (Unhan).

Kepada pejabat Kasatwas baru, Rektor Unhan menyampaikan tentang Lingkup tugas Kasatwas Unhan sebagai perumus kebijakan pengawasan internal bidang non akademik, bidang organisasi, tatalaksana keuangan, pengawasan Sumber Daya Manusia, pengelolaan barang milik negara serta tugas sebagai pemberi pertimbangan atau persetujuan anggaran dan pendapatan serta belanja Unhan.

Aspek lain satuan pengawasan sebagai unsur pengawasan dituntut mampu menciptakan lembaga yang professional, berdaya tangkap tinggi, efektif, efisien dan berwibawa serta tanggap mendeteksi secara dini atas penyimpangan yang terjadidalam rangka meningkatkan kualitas dan kinerja setiap unsur dilingkungan Unhan, Kasatwas juga sebagai unsur yang bertanggung jawab kepada Rektor harus didukung dengan modalitas manajerial yang berkualitas dan integritas tinggi sebagai upaya pelaksanaan reformasi birokrasi dan terwujudnya good govermance dilingkungan Kemhan.

Mengakhiri amanatnya Rektor Unhan menyampaikan ucapan terimakasi atas sumbangsihnya dan dedikasinya selama melaksanakan tugas sebagai Kasatwas di Unhandan juga selamat mengakhiri masa purna tugas dengan gemilang, sebagai pesan Rektor Unhan kepada Mayjen TNI Zainal Arifin, S.I.P “The Old Soldier never Die, They Just Fade Away” yang mengandung makna pengabdian prajurit tidak pernah berhenti kepada bangsa dan negara, tetap memegang teguh sumpah prajurit, dimana jiwa prajurit tetap hidup yang setia kepada sumpahnya.

Acara sertijab ini di hadiri oleh pejabat Eselon I, II, III dan IV Unhan serta seluruh Dosen di lingkungan Unhan.

http://www.idu.ac.id