APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Inkubator Karir: Menjadi Mahasiswa berkarakter Unggul dan Alumni Sukses Berprestasi

avatar penulis

Kartika Putri

22 May 2024

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) – Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Universitas Riau (LPPMP-UNRI), melaksanakan kegiatan Inkubator Karir, betempat di Aula Sri Indrapura, Rektorat UNRI (20/05/2024). Tema yang diangkat adalah “Menjadi Mahasiswa berkarakter Unggul dan Alumni Sukses Berprestasi”.

Dr. Beli Nasution, S.Ip., MA, selaku Ketua LPPMP menyampaikan pentingnya mahasiswa memiliki karakter Unggul, yang pada akhirnya akan menjadi alumni berprestasi.

Rektor UNRI, diwakili oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Hermandra, M.A, membuka secara langsung kegiatan Inkubator Karir tersebut. Hermandra dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa menjadi mahasiswa berkarakter, tidak hanya mendapat nilai yang baik saat kuliah, setelah tamat juga selaras, mudah mendapat pekerjaan.

Lebih lanjut, Hermandra berpesan kepada Narasumber yang hadir, bisa menggugah mahasiswa yang hadir untuk berprestasi setelah tamat. Selain mudah mendapat pekerjaan, juga hendaknya bisa menciptakan lapangan kerja.

“Saat mahasiswa sekalian sukses berprestasi di dunia kerja, tidak hanya mengharumkan nama keluarga, juga nama almamater (UNRI, red)” Ucap Hermandra.

Tampil sebagai Narasumber, Armadi, S.E, M.E, selaku Public Affair Head Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP), menyampaikan materi dengan judul “Karakter Unggul, Modal Sukses dalam Berkarir”.

Narasumber selanjutnya, Prof. Reni Suryanita, ST, MT, PhD, selaku koordinator PJM UNRI, tampil dengan materi “Karakter Sukses dengan Budaya ASRI”.

Narasumber terakhir pada kegiatan tersebut, Dr. Afrianto Daud, ketua UPT Bahasa UNRI, menyampaikan materi tentang 7 Habbit for High Quality Person.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh oleh perwakilan mahasiswa dari seluruh fakultas di lingkungan UNRI.

 

Sumber : Berita UNRI