APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Kuliah Umum Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darusalam, HE. Vincent Piket

avatar penulis

Azrul Prayoga

13 April 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen J. Kumaat, MSc., DEA menerima kunjungan Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darusalam, HE. Vincent Piket. Dalam pertemuan tersebut, Dubes menjelaskan berbagai program yang saat ini sedang dan akan dilakukan di Indonesia dan Sulawesi Utara pada khususnya, antara lain kerjasama bidang kemaritiman yang juga menjadi salah satu program unggulan Universitas Sam Ratulangi, Selain itu didiskusikan pula sejumlah hal terkait dengan potensi Uni Eropa dalam membantu pengembangan UNSRAT dalam bidang akademik, pengembangan SDM dan kerjasama penelitian, diantaranya Program Eramus plus and Horizon Europe sebagai kelanjutan dari Program Horizon 2020.

Pertemuan dilanjutkan dengan kuliah umum yang berjudul “The European Union’s Activities in Indonesia” yang dihadiri oleh pimpinan, dosen dan mahasiswa Unsrat (250 peserta). Dubes memaparkan materi mengenai hubungan Uni Eropa dan Indonesia yang saling menguntungkan dalam berbagai bidang, termasuk ekonomi, kemanusiaan, perdagangan, dan pendidikan.

Dubes mengapresiasi kuliah tamu tersebut dengan banyaknya peserta yang hadir dan antusiasme peserta dalam mengajukan pertanyaan. Ini merupakan kunjungan yang pertama dari Dubes Uni Eropa ke Sulawesi Utara

(unsrat.ac.id)