redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Kreasi dan Prestasi Mahasiswa UNSAM di TVRI Medan

avatar penulis

Azrul Prayoga

10 March 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Rektor Universitas Samudra Dr. Bachtiar Akob, M.Pd dan rombongan bersama perwakilan mahasiswa serta mahasiswa berprestasi bersilaturrahmi ke TVRI Medan dalam rangka kegiatan “Kreasi dan Prestasi Mahasiswa Universitas Samudra” yang diterima oleh Kabid Program dan Tata Usaha Rahman, S. Sos , Minggu (02/12).

Kegiatan yang berlangsung di Studio TVRI Medan Jalan Kolonel Yos Sudarso ini menampilkan wawancara Rektor dan Mahasiswa berprestasi di bidang penelitian dan seni, kemudian wawancara dengan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Bukhari, S.Pd, M.Pd dan perwakilan Organisasi Mahasiswa.

Acara dilanjutkan dengan penampilan Paduan Suara Unsam yang menyanyikan Mars Universitas Samudra dan Lagu Daerah Aceh Lon Sayang, diikuti oleh tampilan Penyanyi Solo M. Isfandi, peserta Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) ke-14 di Yogyakarta dan Rizky Andrianus S., peserta PEKSIMINAS ke-14 sekaligus peserta Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-31 di Yogyakarta yang menyanyikan lagu-lagu daerah Bungong Jeumpa, Dibabah Pinto dan Melayu Zapin Budi. Selain itu juga ditampilkan Tari Aceh Ranup Lampuan dan Tari Daerah Saman Gayo.

Acara ini sebagai salah satu bentuk promosi Universitas Samudra di wilayah Sumatera Utara dan sekitarnya.

(unsam.ac.id)