redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

UPT. TIK Universitas Samudra Mengadakan Pelatihan Aplikasi Pendeteksi Plagiat Turnitin Bagi Dosen dan Pengelola Jurnal

avatar penulis

Azrul Prayoga

10 March 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

UPT. Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Samudra Mengadakan Pelatihan Aplikasi Pendeteksi Plagiat Turnitin Bagi Dosen dan Pengelola Jurnal di Lingkungan Universitas Samudra yang berlangsung selasa, 25 Februari 2020 bertempat di Aula 1 Biro Rektor Universitas Samudra.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 70 Peserta yang terdiri dari koordinator masing-masing program studi, pengelola jurnal, dosen serta turut dihadiri oleh Pimpinan Universitas yaitu Wakil Rektor Bidang Akademik, Wakil Rektor Kemahasiswaan , Para Dekan dan Ka. UPT.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Saiman, M.Pd. Dalam sambutannya, menyampaikan kepada peserta yang hadir bahwa pentingnya penggunaan aplikasi pendeteksi plagiat seperti turnitin yang mana Univeritas Samudra sudah berlangganan sehingga dapat digunakan oleh dosen dan pengelola jurnal untuk mendeteksi adanya plagiat dalam karya ilmiah/penelitian seperti untuk publikasi penelitian dosen , pengabdian masyarakat maupun skripsi mahasiswa sehingga diharapkan tidak ditemukan lagi adanya plagiat penelitian di Univeritas Samudra.

Adapun pemateri dalam acara ini adalah Kepala UPT.TIK Universitas Samudra Munawir, SST.,M.T yang membahas tentang penggunaan turnitin di Universitas dan Koordinator Penelitian LPPM-PM Dr. Muhammad Amin.MT yang menjelaskan bagaimana menggunakan aplikasi untuk mendeteksi plagiat. Acara berlangsung dengan lancar dan peserta terlihat antusias dalam mengikuti acara sampai dengan selesai.