APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

USN Kolaka, Raih Juara II Nasional Lomba Anugrah Humas Kemenristekdikti

avatar penulis

Anita cahyaningrum

22 January 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Kampus Universitas Sembilanbelas November (USN-Kolaka) Sulawesi Tenggara, kembali mengukir prestasi membanggakan. Betapa tidak, perguruan  tinggi negeri baru (PTNB) dibawah komando Dr. Azhari, S.STP., M.Si itu, menyabet nominasi dalam Penilaian Anugerah Humas PTN/Kopertis 2017 yang diselenggarakan pihak Kemenristekdikti dalam Bidang Kehumasan Lembaga PTN-BH, PTN-BLU/Satker, PTN-Baru, Politeknik, dan Kopertis se-Indonesia.

Acara pemberian Anugerah Humas PTN/Kopertis 2017 itu, dipusatkan di Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, yang dirangkai dengan Rapat Kerja Nasional (Rakenas) Kemenristekdikti 2018, dibuka oleh Menteri Ristekdikti, Prof. Moh. Nasir dengan dihadiri Sekjen, para Dirjen Kemenristek, dan pimpinan kelembagaan Ristekdikti serta para Rektor PTN se-Indonesia.

Dalam penerimaan Anugerah Humas PTN/Kopertis, yang berlangsung di Gedung Pancasila USU Medan, Selasa (16/1) malam itu, USN Kolaka yang masuk dalam nominasi bersama PTN-baru lainnya, berhasil terpilih atau meraih juara II dalam kategori lomba bidang publisitas, disusul juara III dari Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh, dan juara I dari UPN Veteran Jogyakarta.

Takwa, S,Pd., M.Hum yang ikut secara langsung menerima penghargaan Anugerah Humas tersebut, via selularnya kepada wartawan menyampaikan bahwa apa yang dicapai pihaknya dalam hal ini kampus USN Kolaka adalah suatu hal yang patut disyukuri.

“Mudah-mudah hal tersebut menjadi motivasi dan spirit kami dalam membangun dan memajukan kampus tercinta USN Kolaka lebih baik lagi di masa datang yang penuh dengan dinamika dan tantangan yang kita hadapi, “ujarnya polos.

Menurut Takwa, penilaian Anugerah Humas PTN/Kopertis 2017 yang diselenggarakan pihak Kemenristikdikti, dilakukan sejak pertengahan tahun 2017 oleh dewan juri yang ditunjuk Kemenristekdikti.

Dewan juri Anugerah Humas PTN/Kopertis 2017 merupakan para professional dalam bidang komunikasi dan kehumasan baik dengan berbagai latar belakang antara lain akademisi, pakar maupun praktisi yang bekerja secara independen dan menilai kinerja humas PTN dan Kopertis dalam beberapa kategori, antara lain publisitas, website, dan medsos yang dikuti PTN Badan Hukum (BH), PTN Badan Layanan Umum (BLU)/Satuan Kerja, PTN Baru, Politeknik, dan Kopertis se-Indonesia.

”USN Kolaka pada lomba tersebut, hanya mengikuti satu kategori bidang publisitas, dan alhamdulilah kita berhasil masuk nominasi dan menyabet juara.

 

Sumber: bumisultra.com