redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

700 Pesilat Se Jawa Barat Ikuti UNSIKA Pencak Silat Championship (UPSC) II – 2018

avatar penulis

Azrul Prayoga

20 March 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

700 peserta dari tingkat SD, SMP dan SMA bahkan peserta dari umum mengikuti UNSIKA Pencak Silat Championship II – 2018.

Kejuaraan yang digelar di dua tempat Resinda Park Mall dan Aula UNSIKA Karawang ini, menurut penanggung jawab yang juga ketua umum cabor Pencak Silat UNSIKA Aldi Prayogo bahwa gelaran UPSC II 2018 bertujuan ajang silaturahmi seluruh pesilat Indonesia.

“Gelara UPSC II ini yang berlangsung 3 hari ini sebagai ajang silaturahmi bagi pesilat seluruh Indonesia,” jelas Aldi Prayoga kepada SINFONEWS.com.

Ditambahkannya, bahwa kejuaraan UPSC II 2018 ini melibatkan 15 orang wasit dan 4 tim IT. Untuk pemenang sendiri dalam kejuaraan ini akan memperebutkan piala bergilir serta uang pembinaan.

Sementara, salah seorang peserta pesilat asal SMK Jayabeka 03 Agung Hermawan saat diwawancarai mengatakan dengan mengikuti ajang UPSC II 2018 merupakan impian sejak dulu. Agung menambahkan bahwa dalam ajang ini masih terdapat beberapa kekurangan salah satunya tempatnya, kurang strategis.

“ajang ini terbilang cukup bagus namun sayangnya tempat kurang strategis,” ujarnya.

Ditempat yang sama pesilat wanita berasal dari Purwakarta turut berkomentar terkait keikutsertaannya di ajang ini.

“saya bahagia, Alhamdulillah karena dapat mengikuti pertandingan ini, apalagi banyak atlit yang terlibat dan menjadi peserta dan mereka juga berasal dari daerah se Jawa Barat” ujar Ajeng yang mewakili SMK 2 Purwakarta.

Dirinya optimis bisa meraih juara dan menang dalam pertandigan ini.

(sinfonews.com)