redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Lippo Group Serahkan Beasiswa untuk Mahasiswa Unsika

avatar penulis

Azrul Prayoga

20 March 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Lippo Group memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (Unsika) sebesar Rp 150 juta. Bantuan ini merupakan bantuan yang diberikan secara rutin setiap tahun senilai Rp 1,5 miliar kepada 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di seluruh Indonesia yang tiap tahunnya diterima oleh PTN yang berbeda. Untuk tahun 2017, Unsika menjadi salah satu penerima bantuan beasiswa untuk mahasiwa berprestasi dari Lippo Group.

Dalam acara penyerahan Bantuan Mahasiswa Berprestasi (BMB) Lippo Group 2017 di Kampus Unsika, dari pihak Lippo Group diserahkan langsung oleh Senior Advisor Lippo Group, Prof Ginanjar Kartasasmita kepada Unsika yang diwakili oleh Rektor Unsika Prof Dr H Moh Wahyudin Zarkasyi SE MS Ak CPA, dengan disaksikan oleh segenap jajaran civitas academica dan mahasiswa calon penerima beasiswa.

Senior Advisor Lippo Group, Prof Ginanjar Kartasasmita, mengatakan, BMB diberikan kepada mahasiswa berprestasi khususnya yang berasal dari latar belakang keluarga kurang mampu secara ekonomis, sejumlah Rp 150 juta untuk 10 PTN yang berbeda. Kriteria mahasiswa penerima BMB, diserahkan kepada Rektor PTN masing-masing karena mereka yang paling memahami prestasi mahasiswanya.

"Kami ingin berpartisipasi untuk menjawab kebutuhan dunia pendidikan di Indonesia lewat pengembangan sumber daya manusia (SDM) melalui pemberian beasiswa ini. Kami juga berharap, semoga semakin banyak lagi pihak swasta yang mau terjun langsung untuk membantu pengembangan SDM lewat pemberian beasiswa," kata Ginanjar.

Dengan penyerahan BMB Lippo Group hari ini, kata Ginanjar, sudah 70 PTN di seluruh Indonesia yang menerima bantuan yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan tersebut.

Sementara itu, Rektor Unsika Prof Dr H Moh Wahyudin Zarkasyi SE MS Ak CPA, mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas perhatian Lippo Group terhadap pengembangan SDM di Indonesia, khususnya di Unsika melalui pemberian bantuan beasiswa.

"Kami berharap, mahasiswa dan mahasiswi yang menerima bantuan ini semakin mampu untuk berprestasi di masa mendatang," kata Wahyudi.

(beritasatu.com)