APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Mahasiswa Unsimar Raih Prestasi dalam Lomba Kesenian Tingkat Kabupaten

avatar penulis

nurzubai ca

21 August 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Poso ke-123 Tahun, Pemkab Poso menyelenggarakan berbagai kegiatan kesenian diantaranya Lomba Vocal Group dan Solo "Poso Idol 2018". Universitas Sintuwu Maroso turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan mengikutsertakan 1 Tim Vocal Group Mahasiswa dan 3 orang Mahasiswa untuk mengikuti Ajang Lomba Poso Idol 2018. Tim Vocal Group Mahasiswa yang beranggotakan 10 orang adalah :

1. Kasibah (FKIP/ Pendidikan Bhs. Inggris)

2. Melly Lapendandi (FKIP/ Pendidikan Bhs. Inggris)

3. Yuli Yani Ali (FKIP/ Pendidikan Bhs. Inggris)

4. Windi Margareha Tolimbo (FE/ Manajemen)

5. Olvi Oktavia Lolo (FKIP/ Pendidikan Bhs. Inggris)

6. Irfan Y. Beba (FE/ Manajemen)

7. Widya Sumbareme (FKIP/ Pendidikan Bhs. Inggris)

8. Dwi Kurniawan W (FT/ Teknik Sipil)

9. Fiki Lioso (FT/ Teknik Sipil)

Sedangkan untuk lomba Poso Idol, Unsimar diwakili 3 orang mahasiswa yaitu:

1. Agri Satriani Kiko (FKIP/ Pendidikan Bhs. Inggris)

2. Sela Matoneng (FE/ Manajemen)

3. Vini Agneni Sangkuadje (FKIP/ Pendidikan Bhs. Inggris)

Lomba Vocal Group yang diselenggarakan di Alun-alun Sintuwu Maroso pada Sabtu (3/3) diikuti 11 tim dari berbagai kecamatan dan instansi pemerintah. Tim VG Mahasiswa Unsimar yang mendapatkan nomor undian 9 membawakan 2 buah lagu daerah yaitu Ada Ntolino sebagai lagu wajib dan Wose Ngkamawo sebagai lagu pilihan berhasil meraih prestasi Juara Harapan 1 dan membawa pulang 1 buah Piala dan sejumlah uang tunai. Pelatih Tim VG Mahasiswa, Bleiser Tanari, S.T.,M.T. memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh tim vocal group atas prestasi yang telah diraih, serta berharap kiranya pencapaian mahasiswa ini dapat ditindaklanjuti Biro Kemahasiswaan untuk membentuk UKM Kesenian Mahasiswa guna mengembangkan bakat dan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan dibidang kesenian.

Dari lomba Poso Idol, prestasi yang tidak kalah membanggakan juga berhasil diraih oleh para mahasiswa Unsimar dengan meraih Juara 1, 2 dan 3. Juara 1 diraih oleh Agri, Juara 2 oleh Sela, dan Juara 3 diraih oleh Vini. Ketiga mahasiswa ini berhasil unggul dari 8 orang finalis lainnya setelah melewati proses seleksi dan karantina yang ketat oleh panitia penyelenggara.