APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Mahasiswa FK UNTIRTA Gelar Health Fair

avatar penulis

Azrul Prayoga

19 March 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Minggu, 10/11/19 Fakultas Kedokteran (FK) Untirta menggelar kegiatan Health Fair bertempat di lokasi car free day Kota Serang. Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fk Untirta dr. Desdiani, Sp.P, M.K.K mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pembelajaran tahap awal untuk mahasiswa. Kegiatan ini juga merupakan akselerasi pembentukan BEM FK Untirta. “Dengan melakukan rangkaian kegiatan latihan kepemimpinan secara simultan, diharapkan pembentukan BEM FK Untirta yang seharusnya dua tahun akan dapat dipercepat menjadi tiga bulan.”, ungkapnya. Beliau menambahkan bahwa kegiatan ini juga untuk melatih cara berorganisasi dan mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi pemimpin di masa depan.

Khalid Ibnu Sunan selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk promosi FK Untirta, menjadi salah satu bukti bahwa FK Untirta peduli pada peningkatan kualitas kesehatan di Banten. “Program ini merupakan proker pertama mahasiswa FK Untirta untuk pergerakan kita menuju arah gerak kemanusian dalam bidang kesehatan di Banten”, ujarnya. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa FK Untirta yang terdiri dari mahasiswa prodi pendidikan dokter, S1 gizi, ilmu keolahragaan dan keperawatan. Health Fair FK Untirta ini mengambil tema “to become a hero for a healthier life”. “Kegiatan ini adalah bentuk pengabdian kepada masyarakat untuk memanusiakan manusia dan menyehatkan manusia khususnya yang ada di Provinsi Banten”, tambahnya. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada program Health Fair diantaranya BMI (Body Massa Index), memeriksa glukosa darah dan cek konsultasi kebugaran fisik serta cek kolesterol,asam urat dan tensi darah.

dr. Robbi Octadinata, S.P.B selaku bidang kemahasiswaan FK Untirta mengatakan berkomitmen membina mahasiswa untuk menunjang kegiatan mahasiswa. “Kegiatan ini merupakan salah satu lanjutan rangkaian kegiatan latihan kepemimpinan untuk mempersiapkan pembentukan BEM FK Untirta. Selain kegiatan ini juga FK Untirta akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk membuat desa binaan sebagai komitmen Untirta dalam menigkatkan kualitas kesehatan di Banten.

(untirta.ac.id)