redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Universitas Sultan Fatah Demak Lepas 146 Wisudawan di Hotel Amantis

avatar penulis

Anggi Maulinda

27 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Universitas Sultan Fatah Demak Lepas 146 Wisudawan di Hotel Amantis

Universitas Sultan Fatah (Unisfat) Demak melepas 146 mahasiswa Strata Satu (S1) dalam acara wisuda ke delapan di Hotel Amantis Demak, Sabtu (15/08/2015) siang. Dalam wisuda kali ini mayoritas lulusan berasal dari Fakultas Agama Islam. Adapun lulusan lainnya yakni mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial berjumlah 28 dan Fakultas Teknik berjumlah 3 wisudawan.

Unisfat Demak memiliki tiga Fakultas yakni Fakultas Tehnik, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial serta Fakultas Agama Islam. Dari ketiga Fakultas itu tersebar sebelas Program Studi.

Dalam sambutannya, Rektor Unisfat, Suemy, mengatakan, pada wisuda yang berdekatan dengan hari kemerdekaan RI ini, dia berharap semangat juang para pahlawan bisa menginspirasi wisudawan dan wisudawati. Dengan kata lain, mereka dapat terus memperjuangkan kesuksesan hidupnya seperti pahlawan yang dengan gigih merebut kemerdekaan.

"Selamat buat kalian. Teruslah berjuah meraih mimpimu," kata Suemy.

Dijelaskan Suemy, Unisfat merupakan Perguruan Tinggi Swasta di Daerah yang terus optimistis mengejar kualitas sebagaimana halnya Perguruan Tinggi besar di Kota. Tahun 2015 ini, sambung Suemy, Unisfat telah memfasilitasi enam dosen untuk melanjutkan studi Strata Tiga (S3) di ITB, Unibraw dan Unnes.

"Serta kami juga memfasilitasi tujuh dosen untuk melanjutkan studi S2. Ada 104 dosen di Unisfat. 60 sudah tetap dan sisanya belum tetap," terang Suemy.

Unisfat Demak yang didirikan tahun 2002 itu menghasilkan lulusan mulai tahun 2007 dengan jumlah lulusan 152. Sedangkan tahun 2015 ini yakni pada Januari jumlah lulusan berjumlah 71.
"Kali ini lulusan mahasiswa sebanyak 146. Sehingga sampai wisuda ke 8 ini jumlah total lulusan yakni berjumlah 637 dengan jumlah lulusan terbanyak dari mahasiswa program studi PAI, " imbuhnya. 

 

http://jateng.tribunnews.com/2015/08/15/universitas-sultan-fatah-demak-lepas-146-wisudawan-di-hotel-amantis