APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Rektor USU Gelar Open House Halal Bihalal Idul itri 1440 H

avatar penulis

ifaroh ifaroh

12 June 2019

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Rektor Universitas Sumatera Utara Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, menggelar open house halal bi halal Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, bertempat di halaman belakang rumah dinas Rektor USU, Jl Universitas Kampus USU Medan, Selasa (11/6). Open house berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB. Dalam kegiatan itu Rektor USU mengundang seluruh civitas akademika USU, pimpinan organisasi kemasyarakatan, tokoh masyarakat, wartawan dan para stake holder atau pemangku kebijakan yang ada di Sumatera Utara.

Beberapa tokoh masyarakat dan pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta Kota Medan terlihat hadir di siang hari. Di antaranya Rektor Universitas Negeri Medan (UNIMED) Prof Dr Syawal Gultom, M Pd, Rektor Universitas Medan Area  Prof Dr Dadan Ramdan, M Eng, M Sc, Direktur Politeknik Medan, Ketua Yayasan AMIK MBP Medan, dan lain-lain. Sejumlah guru besar USU juga hadir memenuhi undangan tersebut. Mantan Gubsu yang juga Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai NasDem Sumut Tengku Erry Nuradi juga terlihat hadir dan berbincang satu meja dengan Rektor Unimed serta beberapa undangan VIP lainnya.

Dalam kesempatan itu, saat diwawancarai sejumlah wartawan, Rektor USU menegaskan komitmennya terhadap pembenahan USU menjadi lebih baik lagi di tahun depan. Selain mewujudkan USU sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia, juga untuk memberikan perubahan yang lebih menyeluruh, khususnya terkait kelengkapan fasilitas pendidikan dan pelayanan. Antara lain disebutkan, Rektor USU akan segera menginventarisir para penghuni rumah dinas USU, untuk meminimalisir penggunaan fasilitas negara yang tidak sesuai dengan peruntukkannya.

Selain itu, Rektor juga menepis adanya anggapan tidak seriusnya USU dalam menangani persoalan dugaan pelecehan dosen USU terhadap mahasiswinya. Menurut Rektor, USU masih terus melakukan pengumpulan data dan melengkapi keterangan, baik dari korban, terduga pelaku maupun saksi lainnya. (Humas)