redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Tandatangani MoU, USU dan USM Jalin Kerjasama

avatar penulis

Fikha Ardiani

29 January 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Medan – Humas USU : Universitas Sumatera Utara (USU) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan University Sains Malaysia (USM) sebagai bagian awal dari perjanjian kerjasama antara kedua institusi, bertempat di Ruang Senat Akademik Gedung Biro Pusat Administrasi USU, Jum’at (26/1). USU diwakili oleh Wakil Rektor II, Prof Dr dr Fidel Ganis, Mked (OG), SpOG(K), didampingi Secretary of IAO, Dr Ing Pramio Garson Sembiring. Sementara USM diwakili oleh Prof Datuk DR Asma Ismail, FASc, Vice-Chancellor University Sains Malaysia.

Kunjungan USM ke USU diikuti oleh sekira 40 orang yang terdiri atas Prof Dato DR Adnan Hussein, Deputy Vice-Chancellor Student Development Affairs & Alumni, DR Norazharuddin Shah Abdullah, Pengarah Pusat Perhubungan Alumni, Kerjaya dan Kebolehpasaran Graduan, DR Nazaruddin Zainun, Pengarah Pusat Pembangunan Sahsiah Pelajar, Encik Mukhwim Maghribi, Ketua Penolong Pendaftar, Pusat Pembangunan Sahsiah Pelajar dan para alumni USM. Kerjasama yang dilakukan antara USU dan USM nantinya akan berfokus dalam bidang kepemimpinan, pertukaran pelajar serta penelitian.

Dalam sambutannya, Prof Dr dr Fidel Ganis menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh rombongan USM dan menyambut baik terlaksananya MoU antara USU dengan USM. Disebutkannya bahwa kerjasama yang dilakukan antara kedua institusi telah berlangsung lama dan berjalan dengan sangat baik. Dengan perpanjangan kerjasama ini, khususnya dalam bidang pertukaran mahasiswa dan staf, program pelatihan/pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, maupun bidang lainnya, diharapkan mampu ditingkatkan kualitas maupun kuantitasnya. Prof Fidel juga menyampaikan paparan ringkas prestasi dan capaian kinerja USU yang telah dicapai hingga Januari ini.

Sementara itu, Prof Datuk DR Asma Ismail, FASc, Vice Chancellor University Sains Malaysia, menyampaikan bahwa USU bukanlah tempat yang asing bagi dirinya, baik secara pribadi maupun kelembagaan. Bahkan saat usianya masih muda, ia sudah menginjakkan kakinya ke universitas ini mendampingi sang suami. Prof DR Asma berharap agar nantinya terdapat banyak hal bermanfaat dalam bidang pendidikan yang bisa dilakukan untuk menindaklanjuti kerjasama yang sudah terjalin.

Seusai menandatangani MoU, Wakil Rektor II USU dan Vice Chancellor Sains Malaysia saling bertukar cenderamata dan kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama dengan seluruh rombongan USM.

(www.usu.ac.id)