APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

USU Kunjungi Medan Hospital Expo

avatar penulis

Kartika Putri

27 February 2024

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Universitas Sumatera Utara diwakili oleh Sekretaris Universitas Prof. Dr. dr. Muhammad Fidel Ganis Siregar, M.Ked(OG), Sp.O.G, Subsp.F.E.R menghadiri Seminar, Workshop Perumahsakitan XIV dan Medan Hospital Expo XII Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Wilayah Sumatera Utara. Kegiatan ini diadakan di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, pada Rabu (21/02/2024).

Rangkaian kegiatan ini mengusung tema “Kesiapan Rumah Sakit Dalam Transformasi Kegiatan di Era Digital”. Prof. Fidel mengatakan tema ini sangat sejalan dengan visi misi dan tema USU yaitu Transformation Towards Ultimate yang mana menegaskan transformasi di segala bidang, terutama di era digital. Dalam hal ini, rumah sakit bertransformasi untuk menyediakan fasilitas dan meningkatkan layanan kepada pasien. 

"Jadi mirip-mirip dengan tema kita transformation towards to ultimate karena memang perubahan itu suatu keniscayaan, suatu keharusan dalam bidang kesehatan terutama dalam era digital ini, dimana segala sesuatunya menjadi harusnya lebih mudah, lebih gampang dan lebih maju dalam penanganan pasien," katanya. 

Prof. Fidel menambahkan bahwa kegiatan ini turut serta melibatkan peran institusi, terlebih lagi USU yang mempunyai rumah sakit. Setiap rumah sakit diharapkan terus bertransformasi mengikuti perkembangan teknologi. Salah satunya mengenai fasilitas kesehatan yang harus memadai di setiap layanan. Rumah sakit harus cepat tanggap dalam merespon keluhan masyarakat. 

"Kita sebagai institusi perannya adalah kita institusi yang punya rumah sakit. Apakah itu rumah sakit umum atau rumah sakit gigi dan mulut, dan tentu kita juga harus siap untuk transformasi masyarakat di era digital ini," tambahnya

Menurut informasi, kegiatan ini juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan seperti cek gula darah, lemak darah, kolesterol dan golongan darah. Tak hanya itu, para pengunjung dapat melakukan donor darah yang dilakukan oleh PMI.

 

Sumber : Humas USU