APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

INILAH JUARA PILMAPRES UNSUR 2021

avatar penulis

Amin Amin

25 January 2022

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Siapa saja mahasiswa berprestasi (MAWAPRES) pada tingkat Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur Tahun Akademik 2020-2021. Pengumuman dan penyerahan penghargaan digelar di Aula Rektorat UNSUR, Selasa (4/5/2021).

 

Acara dihadiri langsung Rektor UNSUR Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno, SH., MH., Sp.N, Wakil Rektor I Dr Hj Iis Ristiani S.Pd M.Pd, dan Wakil Rektor III Dr Anita Kamila, SH, MH, para Wakil Dekan III FKIP, FH, FT, FASTER, dan FEBI juga lima mahasiswa peserta Pilmapres.

 

Sesuai SK MAWAPRES NO:18/SK-REK/UNSUR/IV/2021 tentang penetapan mahasiswa berprestasi Universitas Suryakancana tahun 2021. Adapun juara pada Pilmapres Tahun Akademik 2021 diantaranya, Juara I Arsyi Fadilah Al Khoeri (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Juara II Dina Nurrahma Putri (Fakultas Hukum), Juara III Azril Zulvian Niagara (Fakultas Sains Terapan), Juara Harapan 1 Hamid Hariadi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) dan Juara Harapan 2 Tiara Tsaniya Fauziyana (Fakultas Teknik).

 

Wakil Rektor III UNSUR Dr Anita Kamila, SH, MH, dalam sambutanya mengatakan, program Pilmapres merupakan program yang dilaksanakan rutin setiap tahun dengan melakukan penyeleksian terhadap mahasiswa perwakilan yang sebelumnya dilakukan seleksi pada tingkat fakultas.

 

Pilmapres juga merupakan program dari Kemendikbudristek Dikti dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2 Dikti). Ia menjelaskan, dalam program tersebut para peserta akan diseleksi oleh tim juri di universitas, di antaranya dilihat dari kemampuan bahasa Inggris, karya tulis ilmiah, IPK, aktivitas kemahasiswaan, karakter yang dimiliki, dan public speaking. "Penetapan juara berdasarkan Rapat Penentuan pada Sabtu 31 April 2021," kata WR 3.

 

Adapun yang jadi penilaian yaitu, karya tulis ilmiah, bahasa asing, pengetahun ilmu umum, kepribadian, organisasi kemahasiswaan, kepemimpinan dan indeks prestasi mahasiswa.

 

"Juara Pilmapres ini akan mewakili UNSUR untuk kembali mengikuti kejuaraan yang sama di LLDIKTI Jawa Barat pada bulan Juni 2021, terima kasih saya ucapkan pada jajaran panitia UNSUR, pa Rektor, WR 1 dan WR 2, juri, pimpinan fakultas dan selamat kepada mahasiswa berprestasi, permohonan maaf ada hal-hal yang kurang berkenan," ungkap WR 3.

 

Rektor UNSUR Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno, SH., MH., Sp.N, dalam sambutanya mengucapkan pada para mahasiswa yang telah mengikuti Pilmapres UNSUR dan pada juara untuk memotivasi agar lebih baik lagi. "Selamat atas prestasi yang saudara-saudara raih," kata Rektor.

 

Menurut Rektor, hadiah jadi motivasi untuk berkarya. "Saya pernah merasakan menjadi dosen berprestasi tingkat nasional pada tahun 1989, dan bisa merasakan bagaimana rasanya jadi juara dengan penghargaan Aditya Graha Tridharma.

 

maka saya doakan mahasiswa yang lima orang ini jadi pejabat yang hebat, memberikan penghargaan kepada yang mendapat penghargaan," ujarnya.