APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Kedutaan Besar Inggris Perkuat Kerja Sama Pendidikan dengan USK

avatar penulis

Kartika Putri

29 April 2024

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Kedutaan Besar Inggris siap untuk memperkuat kerja sama khususnya di bidang pendidikan politik dengan Universitas Syiah Kuala. Komitmen ini disampaikan oleh Penasihat Politik Kedutaan Besar Inggris Sam Perkins saat mengunjungi USK. (Banda Aceh, 24 April 2024).

Dalam kunjungan tersebut, Sam Perkins hadir bersama Timnya yaitu Pejabat Politik Ramon Sevilla dan Asisten Politik Aviva Nababan. Delegasi Kedubes Inggris ini kemudian disambut oleh Direktur Direktorat Perencanaan dan Kemitraan dr. Iflan Nauval, M. ScIH, Sp.GK (K), Sp.KKLP, AIFO-K, Wakil Ketua OIA Prof. Dr. Mailizar, M.Ed di Ruang Mini Rektor USK.

Pada kesempatan itu, Dr. Iflan dalam sambutannya mengatakan USK sangat tertarik dan terbuka untuk menjalin kerja sama dengan semua pihak, termasuk dengan Kedubes Inggris . Apalagi terkait pendidikan politik, sebab politik di Aceh sangatlah menarik untuk dikaji.

“Ada banyak isu-isu politik di Aceh yang menarik untuk dikaji. USK siap bekerja sama dengan Kedubes Inggris untuk riset-riset di bidang politik tersebut,” ucap Iflan.

Sementara itu, Sam Perkins sangat menyambut baik kemitraan yang terbangun dengan USK ini. Menurutnya, USK merupakan salah satu institusi pendidikan tertua di Aceh sehingga kampus ini memiliki peran yang sangat penting bagi pembangunan Aceh.

Oleh karena itu, Perkins mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengkaji dan mempertimbangkan sejumlah peluang kerja sama yang potensial terjalin dengan USK.

 Dalam pertemuan itu, pihak USK juga mengungkapkan rencana peringatan 20 tahun Gempa dan Tsunami. USK berharap, pihak Kedubes Inggris bisa terlibat atau memberikan dukungan melalui berbagai kegiatan khususnya terkait mitigasi bencana dalam rangka memperingati bencana besar yang pernah terjadi di Bumi Aceh tersebut.

 

Sumber : Berita USK