redesain-navbar Portlet

redesain-kampus-pintar Portlet

Untan Pontianak Menuju Akreditasi A

tisya tisya

20 June 2019 0 Komentar

Image Article

KBRN, Pontianak: Universitas Tanjungpura Pontianak bertekad di tahun 2019 mampu meraih Akreditasi Institusi “A” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam upaya meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan di universitas terkemuka di Kalbar itu.

“Ada beberapa hal yang menjadi poin utama dalam mengusung visi Untan Pontianak diantaranya menjadikan institusi preservasi, serta menghasilkan luaran yang bermoral Pancasila dan mampu berkompetisi di tingkat dunia, baik ditingkat daerah, nasional, regional maupun internasional,” ungkap Rektor Untan Pontianak Prof. Dr. Usman Thamrin, DEA, pada Asesmen Lapangan Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) Untan Pontianak Jum’at (22/03/2019) di Aula Gedung Konferensi Perpustakaan Untan Pontianak.

Selain itu, Thamrin Usman juga mengungkapkan, saat ini Untan Pontianak memasuki tahun kedua Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berstatus Badan Layanan Umum (BLU) dengan Akreditasi “A” sejak 2015 lalu. Oleh karena itu, Untan Pontianak berupaya maksimal meraih Akreditasi Institusi A.

“Kami bersyukur, atas perhatian dan dukungan pemerintah, telah tersedia infrastruktur modern kerjasama pemerintah dengan Islamic Development Bank (IDB). Sebulan lalu, infrastruktur modern ini telah di resmikan oleh Kemenristek Dikti,”imbuhnya.

Rektor Untan Pontianak Prof Dr. Thamrin Usman, DEA menuturkan, selain mengejar status Akreditasi Institusi A, pihaknya juga ada keinginan atau mimpi yang ingin di wujudkan yakni menjadikan Untan sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berstatus Hukum (PTN-BH) dengan konsep World Class University. Upaya tersebut sudah di mulai dengan membangun kelengkapan sarana dan prasarana modern di lingkungan Untan Pontianak.

“Ada mimpi yang ingin kami wujudkan, yakni mengubah Untan jauh lebih baik lagi. Untan yang Berstatus Hukum dan berkelas dunia,” tukasnya.

Sementara itu, Untan Pontianak kedatangan lima orang Tim Asesor dari BAN PT yang di ketuai oleh Prof. Dr. Marwan Asri, MBA dari Universitas Gajah Mada (UGM). Sementara empat orang lainnya antara lain, Prof. Dr. Zulkifli Dahlan, M.Si, DEA (Universita Sriwijaya), Dr. Swasono Raharjo, S.Pd, M.Si (Universitas Negeri Malang), Prof. Dr. Elly Wahyudin, M.Sc (Universitas Hasanudin) dan Prof. Dr. Yuliandri, S.H.,M.H (Universtas Andalas). (Syahrul)

 

Sumber: http://rri.co.id

komentar

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp