APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri Kawasan Timur Indonesia Tandatangani Joint Declaration of Intens dengan Konsorsium Universiti Universitas Borneo

avatar penulis

Kartika Putri

7 March 2024

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Rektor Universitas Udayana (Unud) Prof. Ngakan Putu Gede Suardana menghadiri pertemuan Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri Kawasan Timur Indonesia (KPTN-KTI) dengan Konsorsium Universiti Universitas Borneo (KUUB) yang digelar pada Sabtu, 2 Maret 2024 bertempat di Unhas Hotel & Convention Hall, Universitas Hasanuddin, Makassar. Dalam Konsorsium ini terdapat 3 universitas dari Brunei Darussalam, 8 universitas dari Malaysia serta 42 Universitas dari Indonesia dan Universitas Udayana menjadi salah satunya.

Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Kawasan Timur Indonesia yang dinamai Konsorsium KPTN-KTI bergabung untuk membangun kerjasama dengan Universities Kawasan Borneo yang disebut KUUB (Konsorsium Universiti Universitas Borneo) yang terdiri dari 3 negara yaitu Indonesia, Brunei Darussalam, dan Malaysia yang dipimpin oleh Prof. Dr. Sahrul Razid Sarbini yang merupakan dosen dari University Putra Malaysia, Sarawak. Konsorsium ini ditujukan agar universitas-universitas yang berada pada Kawasan Indonesia Timur memiliki kekompakan untuk bergandengan tangan pada pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi seperti universitas – universitas yang berada di luar KTI.

Sumber : Humas UNUD