redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Akademi Pariwisata Nasional Banjarmasin Verified

Jl. Mayjend. Sutoyo. S. No.126, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan

LIHAT LOKASI

Akreditasi C

Tipe Swasta

Status PTS

Ranking

26316

Webometrics

Profil Kampus

Profil

Akademi Pariwisata Nasional, disingkat AKPARNAS didirikan pada tanggal 7 Mei 2003. Secara organisatoris, AKPARNAS di bawah pembinaan Yayasan Pendidikan Bandarmasih Banjarmasin, dengan Akte Notaris Muhammad Faried Zain, SH, Nomor 38 Tahun 1997. AKPARNAS didirikan sebagai respon Yayasan Pendidikan Bandarmasih terhadap keinginan para Manajer Hotel khususnya di Banjarmasin, untuk meningkatkan profesional para karyawan di Bidang Perhotelan dan Pariwisata. Untuk mewujudkan keinginan itu, Yayasan Pendidikan Bandarmasih kemudian membentuk Tim Pengembang AKPARNAS, yang tugasnya antara lain menyiapkan pendirian AKPARNAS.
Pada tanggal 27 April 2002 Ketua Yayasan Pendidikan Bandarmasih, DR. H. Riduan Iman, bertempat di Rumah Makan Prambanan, jalan Pembangunan, secara resmi menyampaikan rencana pendirian AKPARNAS dihadapan tamu undangan, antara lain Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalsel, PHRI, HPI, FPK, Manajer-manajer Hotel, Pengurus Yayasan dan Dosen-dosen STIE Nasional. Pertemuan tersebut mendapat respon positif dan hasilnya semua tamu undangan mendukung rencana pendirian.
Untuk memperoleh pemahaman yang komperehensif tentang pendirian Akademi Pariwisata ini, Sekretaris Yayasan Pendidikan Bandarmasih, DR. Wahyu, MS, pada akhir Juli 2002 melakukan studi banding ke Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata (STIEPAR YAPARI–AKTRIPA) di Bandung. Dari studi banding tersebut paling tidak memperoleh pengetahuan tentang cara pengelolaan akademi yang menyelenggarakan pendidikan profesional / keahlian di bidang Perhotelan dan Pariwisata, terutama aspek kurikulum, dosen, pengelolaan laboratorium dan praktek kerja mahasiswa.

Grafik Data Dosen & Mahasiswa

Grafik Data Dosen

Grafik Data Mahasiswa

Rasio Data Dosen & Mahasiswa

1:5,9

Daftar Jurusan

Perhotelan

akademi pariwisata nasional banjarmasin

https://akparnas.ac.id/

Akreditasi

C

Kuota Tahun Lalu

0

Pendaftar Tahun Lalu

0

Tingkat Keketatan

Usaha Perjalanan Wisata

akademi pariwisata nasional banjarmasin

https://akparnas.ac.id/

Akreditasi

C

Kuota Tahun Lalu

0

Pendaftar Tahun Lalu

0

Tingkat Keketatan

Jalur Pendaftaran

Berikut ini daftar jalur pendaftaran untuk penerimaan mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun ajaran 2020/2021:

02 Januari 2018 - 07 Mei 2018

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tutup

Berita

Yuk sobat cari tau berita terbaru seputar kampus!