redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu (POLIFURNEKA) Verified

Jl. Wanamarta Raya No. 20, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah

LIHAT LOKASI

Akreditasi NA

Tipe Negeri

Status PTN

Profil Kampus

Profil

Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu atas putusan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi dengan nomor surat B/408/M.KT.01/2018 Tanggal 8 Juni 2018 tentang persetujuan pembentukan Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu, dan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 538/KPT/I/ 2018 Tentang Izin Pembukaan Program Studi dalam Rangka Pendirian Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu. Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu atau yang lebih dengan sebutan POLIFURNEKA didirikan untuk dapat menjawab kebutuhan masyarakat khususnya dalam hal menghasilkan tenaga kerja industri yang kompeten dibidangnya. 

Untuk dapat menjawab kebutuhan tersebut POLIFURNEKA memiliki visi dan misi sebagai berikut.

Visi

Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu menjadi role model pendidikan sektor industri furnitur dan pengolahan kayu yang menjadi pijakan bagi pengakuan internasional pada tahun 2030

Misi

  • Sebagai penyedia sumber daya manusia industri yang kompeten untuk mengisi celah manajemen tingkat menengah bagi Industri Mebel dan Pengolahan Kayu.
  • Sebagai penghasil lulusan yang kompeten dengan ilmu kewirausahaan, pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan Industri Mebel dan Industri Kayu di lingkungan yang dinamis.
  • Untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang didedikasikan untuk mengejar keunggulan dalam pendidikan dan pelatihan kejuruan teknis didasari prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan. Untuk melakukan itu, Politeknik senantiasa mendorong desain inovatif, pemikiran kritis, harga diri, disiplin, kasih sayang, integritas, dan akuntabilitas.