redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Sriwijaya Tangerang Verified

JL, Kota Tangerang, Banten

LIHAT LOKASI

Akreditasi B

Tipe Negeri

Status PTN

Ranking

24697

Webometrics

Profil Kampus

Profil

Kehadiran Bhikkhu Narada Maha Thera dari Sri Lanka pada tahun 1934 mengawali bangunnya umat Buddha untuk meneruskan nilai-nilai luhur Dharma. Kondisi pelayanan intern umat Buddha yang saat itu masih memprihatinkan, yaitu kurangnya guru-guru agama Buddha pada semua jenjang pendidikan, kurangnya tenaga pelayanan keagamaan Buddha, dan kurang pedulinya tokoh-tokoh umat Buddha pada pendidikan agama Buddha, telah menggerakkan niat para pendiri Yayasan Sriwijaya untuk berpartisipasi membangkitkan kembali agama Buddha di Indonesia, dengan mendirikan Sekolah Tinggi Agama Buddha Sriwijaya.

Sementara Sekolah Tinggi Agama Buddha (STAB) swasta yang telah ada dalam menciptakan tenaga-tenaga pendidik maupun tenaga pelayan keagamaan Buddha dirasa belum dapat memenuhi segala kebutuhan umat Buddha, baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya. Oleh karena itu, timbul inisiatif untuk mendirikan Sekolah Tinggi Agama Buddha Sriwijaya yang sengaja dipersiapkan untuk di-negeri-kan.

Atas imbauan Dirjen Bimas Hindu dan Buddha, Drs. I Wayan Suarjaya, M.Si., maka pada tanggal 5 September 2001, Drs. Joko Wuryanto, S.Sos.  dan Sapardi, S.Ag. bersama para tokoh lainnya, Cornelis Wowor, M.A. (Direktur Urusan Agama Buddha), Drs. Budi Setiawan, M.Sc., dan Pdt. T. Harmanto, mendirikan Yayasan Sriwijaya yang dibantu oleh Notaris Wasito Sudisman, S.H. sebagai cikal bakat untuk mendirikan Sekolah Tinggi Agama Buddha Sriwijaya. Pada tanggal 5 Mei 2002, Yayasan Sriwijaya mendirikan Sekolah Tinggi Agama Buddha Sriwijaya Tangerang Banten dengan menerbitkan SK Nomor: 13/YYS-SWJ/V/2002 tentang Pendirian Sekolah Tinggi Agama Buddha Sriwijaya Tangerang Banten

Grafik Data Dosen & Mahasiswa

Grafik Data Dosen

Grafik Data Mahasiswa

Rasio Data Dosen & Mahasiswa

1:5,3

Daftar Jurusan

Pendidikan Agama Buddha

fakultas dharmacariya

http://stabn-sriwijaya.ac.id/

Akreditasi

B

Kuota Tahun Lalu

0

Pendaftar Tahun Lalu

0

Tingkat Keketatan

Kepenyeluhuan

fakultas dharmaduta

http://stabn-sriwijaya.ac.id/

Akreditasi

B

Kuota Tahun Lalu

0

Pendaftar Tahun Lalu

0

Tingkat Keketatan

Jalur Pendaftaran

Berikut ini daftar jalur pendaftaran untuk penerimaan mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun ajaran 2020/2021:

04 Agustus 2018 - 06 Agustus 2018

Penerimaan Mahasiswa Baru Tutup