redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AMA Salatiga Verified

Jl. Diponegoro No.39 Salatiga, Kota Salatiga, Jawa Tengah

LIHAT LOKASI

Akreditasi NA

Tipe Swasta

Status PTS

Ranking

20286

Webometrics

Profil Kampus

Profil

STIE AMA Salatiga dirintis oleh tokoh-tokoh pendidikan Kota Salatiga yang beberapa diantaranya menjabat sebagai pejabat Muspida di Salatiga kala itu yang terdiri dari :Djoko Santoso, BA (Walikotamadya Salatiga), Letkol C. Soterisno (DPRD Kodya Salatiga), Imam Sutikno, SH. (Ketua Pengadilan Negeri Salatiga), Soejono (Sekwilda Kodya Salatiga), Soetomo, WE. (Akademisi)

Beliau memiliki gagasan, bagaimana agar masyarakat Salatiga yang berlatar belakang ekonomi lemah, dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi. Ide awal tersebut kemudian ditindak lanjuti dengan mendirikan sebuah Yayasan yang bernama : Yayasan Pendidikan Salatiga, yang diketuai oleh Djoko Santosa, BA.

Selanjutnya mulai dirumuskan dan dipersiapkan tentang rencana pendirian sebuah Perguruan Tinggi Swasta dan melalui berbagai pertimbangan pada akhirnya disepakati untuk membentuk sebuah Akademi dengan dua jurusan, yaitu : Manajemen dan Akuntansi. Setelah menunggu proses perijinan selama kurang lebih satu tahun, akhirnya pihak Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah pada tanggal 6 April 1984 mengeluarkan ijin operasional untuk pendirian Akademi Manajemen Salatiga, dengan program studi manajemen perusahaan, jenjang diploma 3, sehingga di Salatiga saat itu telah lahir PTS baru dengan nama Akademi Manajemen Salatiga (AMA SALATIGA) yang berlokasi di bangunan eks SMA Negeri I Salatiga di Jalan Diponegoro 39 Salatiga.

Grafik Data Dosen & Mahasiswa

Grafik Data Dosen

Grafik Data Mahasiswa

Rasio Data Dosen & Mahasiswa

1:36,7

Daftar Jurusan

Manajemen

manajemen

http://www.stieama.ac.id

Akreditasi

B

Kuota Tahun Lalu

0

Pendaftar Tahun Lalu

0

Tingkat Keketatan

Akuntansi

akuntansi

http://www.stieama.ac.id

Akreditasi

B

Kuota Tahun Lalu

0

Pendaftar Tahun Lalu

0

Tingkat Keketatan

Jalur Pendaftaran

Berikut ini daftar jalur pendaftaran untuk penerimaan mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun ajaran 2020/2021:

01 Januari 2018 - 01 Juli 2018

Gelombang 1 Tutup

01 Juli 2018 - 01 September 2018

Gelombang 2 Tutup

Berita

Yuk sobat cari tau berita terbaru seputar kampus!