redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Sekolah Tinggi Teologi Arastamar Bengkulu Verified

Jl. Sadang II No. 58 Lingkar Barat, Kota Bengkulu, Bengkulu

LIHAT LOKASI

Akreditasi B

Tipe Swasta

Status PTS

Profil Kampus

Profil

Sekolah Tinggi Teologi Arastamar Bengkulu (STTAB) berada di bawah Yayasan Kuriakos sebagai payung hukum. STTAB didasarkan pada kepercayaan akan Allah Yang Maha Esa, Allah Tritunggal, yaitu Allah Bapa, Anak dan Roh Kudus. Dalam pada itu jalan keselamatan yang benar dan sempurna telah dinyatakan oleh Allah kepada dunia di dalam Yesus Kristus. Hal ini adalah kesaksiaan Alkitab Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Berdasarkan kepercayaan ini, STTAB telah mampu menghasilkan para pemimpin masyarakat yang dibekali ilmu pengetahuan dan keahlian yang memadai.

Sekolah Tinggi Teologi Arastamar Bengkulu (STTAB) didirikan pada tanggal 4 Juli 2004. Didirikan oleh Sinode Gereja Kristen SETIA Indonesia (GKSI), Sinode Gereja Kristen Indonesia (GKII) dan Sinode Gereja Kristen Injili di Indonesia (GEKISIA). STTAB didirikan berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Bimas Kristen Departemen Agama RI No. DJ.III/KEP/HK.005/1878/2004, dan telah mendapat perpanjangan izin No. DJ.III/KEP/HK.005/329/2011, dan perpanjangan izin lagi dengan no: SK Dirjend RI No. DJ.IV/Kep/HK.00.5/348/2016 Izin Penyelenggaraan program S 1 Prodi Teologi Kependetaan. Sejak tahun 2013 telah mendapat Akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan SK No. 192/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/IX/2013, kemudian pada bulan Agustus 2017, STTAB telah mendapatkan Akreditasi B dengan SK No: 3249/SK/BAN-PT/Akred/PT/IX/2017.Type here..

Grafik Data Dosen & Mahasiswa

Grafik Data Dosen

Grafik Data Mahasiswa

Rasio Data Dosen & Mahasiswa

1:3,5

Daftar Jurusan

Teologi Kependetaan

teologi kependetaan

http://sttab.ac.id/

Akreditasi

NA

Kuota Tahun Lalu

0

Pendaftar Tahun Lalu

0

Tingkat Keketatan

Jalur Pendaftaran

Berikut ini daftar jalur pendaftaran untuk penerimaan mahasiswa baru Sekolah Tinggi Teologi Arastamar Bengkulu tahun ajaran 2020/2021:

jalur pendaftaran
jalur pendaftaran

04 Januari 2018 - 06 April 2019

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tutup

Berita

Yuk sobat cari tau berita terbaru seputar kampus!