redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia Verified

Jl. Petamburan IV RT.1/RW.4 Petamburan, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta

LIHAT LOKASI

Akreditasi C

Tipe Swasta

Status PTS

Ranking

24176

Webometrics

Profil Kampus

Profil

Sejarah Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia, atau yang dahulu dikenal dengan sebutan ITKI (Institut Theologia dan Keguruan Indonesia) beranjak dari visi Tuhan kepada hamba-Nya, Pdt. H.L. Senduk pada tahun 1953, yakni menyelenggarakan pendidikan theologia bagi mereka yang terpanggil untuk menjadi hamba Tuhan.

Pada tanggal 4 Agustus 1953 seluruh Pendeta dan Pendeta Pembantu  Gereja Injil Sepenuh (GBIS) seluruh Indonesia berkumpul di GBIS Jemaat Petamburan, yang berlokasi di Jl. Jati Petamburan No. 253 Jakarta, untuk melangsungkan Konferensi Majelis Besar II. Salah satu hal penting yang dihasilkan adalah tekad untuk secepatnya untuk mendirikan Sekolah Penginjil di Jakarta. Tujuannya adalah untuk mengokohkan kedudukan gereja, yakni mengabarkan Injil Tuhan ke seluruh Indonesia. Sebagai pelaksana untuk mewujudkan keputusan tersebut konferensi menunjuk Pdt. H.L. Senduk.

Pada tanggal 1 April 1954 kursus Sekoilah Penginjil dibuka di Jl. Matraman 54A, Jakarta. Untuk menampung para siswa, kegiatan belajar-mengajar dilaksanakan di tiga lokasi, yakni Jl. Jati Petamburan No. 253 Jakarta,  Jl. Gondangdia Lama No. 15 Jakarta, dan Jl. Jati Baru X No. 54 Jakarta.
Kursus ini disahkan oleh Kementrian Agama dalam Surat Keputusan Kementrian Agama RI No. F.II/8916 tertanggal 17 Juli 1954.

Daftar Jurusan

Teologi Kependetaan

sekolah tinggi teologi bethel indonesia

http://sttbi.ac.id/teologi-kependetaan/

Akreditasi

C

Kuota Tahun Lalu

0

Pendaftar Tahun Lalu

0

Tingkat Keketatan

Pendidikan Agama Kristen

sekolah tinggi teologi bethel indonesia

http://sttbi.ac.id/s1-pend-agama-kristen/

Akreditasi

C

Kuota Tahun Lalu

0

Pendaftar Tahun Lalu

0

Tingkat Keketatan

Jalur Pendaftaran

Berikut ini daftar jalur pendaftaran untuk penerimaan mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun ajaran 2020/2021:

05 Februari 2018 - 07 Agustus 2020

Penerimaan Mahasiswa Baru Tutup

Berita

Yuk sobat cari tau berita terbaru seputar kampus!