redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Sekolah Tinggi Theologia Abdiel Ungaran Verified

Jl. P Diponegoro No.233, Kota Semarang, Jawa Tengah

LIHAT LOKASI

Akreditasi C

Tipe Swasta

Status PTS

Profil Kampus

Profil

Sekolah Tinggi Theologia (STT) Abdiel Ungaran Jawa Tengah adalah institusi pendidikan Teologia yang dimiliki oleh sinode Gereja Isa Almasih (GIA) dan didirikan pada tanggal 16 Januari 1967. Awalnya bernama Akademi dan Sekolah Penginjilan. Kemudian seiring berjalannya waktu berubah menjadi Lembaga Pendidikan Theologia (L.P.Th.). Tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan tersedianya hamba-hamba Tuhan di lingkup GIA pada waktu itu.

Pertama kali berdirinya STT Abdiel berada di dalam kompleks GIA Pringgading 13 Semarang. Pada tanggal 7 Juli 1971 sekolah ini tercatat pada Departemen Agama, c.q. Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Kristen) Protestan dengan nomor Dd/P/VII/46/561/71. Seiring dengan perkembangan zaman dan pelayanan maka pada tahun 1974 L.P.Th. “Abdiel” pindah ke lokasi yang lebih luas yaitu di daerah Ungaran dan menempati lahan seluas 13.327m2.

Selanjutnya pada tahun 1986 L.P.Th. “Abdiel” berubah menjadi Institut Theologia Abdiel (ITA) dan memulai mendidik calon hamba Tuhan untuk jenjang B.Th. Pada tahun 1991 Institut Theologia Abdiel ditingkatkan menjadi Sekolah Tinggi Theologia (STT) Abdiel yang mendidik calon hamba Tuhan hingga jenjang S1.

Dari waktu ke waktu STT Abdiel terus berbenah diri dalam meningkatkan kualitas atau mutu pendidikan baik secara intelektual dan spiritual. Pada tanggal 16 Januari 1991, STT Abdiel memperoleh status TERDAFTAR dari Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Kristen) Protestan Departemen Agama Republik Indonesia. Pada tahun yang sama STT Abdiel membuka 2 jurusan baru untuk program S1, yaitu Pendidikan Agama Kristen dan Musik Gereja. Kemudian di tahun 2000 STT Abdiel membuka Program Pasca Sarjana Misiologi.

Pada tanggal 17 Mei 2005 Program S1 jurusan Teologi, PAK dan Musik Gereja telah memperoleh status “DIAKUI” berdasarkan Surat Keputusan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Kristen) Protestan Departemen Agama Republik Indonesia nomor DJ.III/Kep/HK00.5/110/1359/2005.

Dalam rangka peningkatan mutu eksternal maka STT Abdiel telah mendapatkan kunjungan resmi dari team Penjaminan Mutu Bimas Kristen kementrian Agama RI pada tanggal 2-4 Juli 2010 dan telah mendapatkan perpanjangan ijin penyelenggaraan. Ijin penyelenggaraan terus kami perbaharui untuk peningkatan mutu STT Abdiel. Selain itu pada tahun 2013 – 2014 STT Abdiel telah terakreditasi oleh BAN-PT dan ATESEA.

Daftar Jurusan

Teologi

sekolah tinggi theologia abdiel ungaran

https://stt-abdiel.ac.id/index.php/akademik/program-sarjana/s1-teologi

Akreditasi

C

Kuota Tahun Lalu

0

Pendaftar Tahun Lalu

0

Tingkat Keketatan

Pendidikan Agama Kristen

sekolah tinggi theologia abdiel ungaran

https://stt-abdiel.ac.id/index.php/akademik/program-sarjana/pendidikan-agama-kristen

Akreditasi

C

Kuota Tahun Lalu

0

Pendaftar Tahun Lalu

0

Tingkat Keketatan

Musik Gerejawi

sekolah tinggi theologia abdiel ungaran

https://stt-abdiel.ac.id/index.php/akademik/program-sarjana/s1-musik-gereja

Akreditasi

C

Kuota Tahun Lalu

0

Pendaftar Tahun Lalu

0

Tingkat Keketatan

Jalur Pendaftaran

Berikut ini daftar jalur pendaftaran untuk penerimaan mahasiswa baru Sekolah Tinggi Theologia Abdiel Ungaran tahun ajaran 2020/2021:

jalur pendaftaran
jalur pendaftaran

05 Juli 2018 - 07 Juli 2020

Penerimaan Mahasiswa Baru Tutup

Berita

Yuk sobat cari tau berita terbaru seputar kampus!