redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Universitas Prasetiya Mulya Verified

Jl. BSD Raya Utama, BSD City, Kota Tangerang, Banten

Akreditasi A

Tipe Negeri

Status PTN-BH

Profil Kampus

Profil

Profil

Universitas Prsetya Mulya adalah pelopor dari program MBA dan meupak sekolah bisnis terkemuka di Indonesia.. Pada tahun 2009 pndaftaran mahasiswa semakin meningkat sehingga Universitas Prasetya Mulya membangun kampus kedua dengan luas 8 hektare yang terletak di daerah Surbuban, Barat Daya Jakarta, Edutown-Bumi Serpong Damai (BSD) City. Di awal tahun 2016, Universitas Prasetiya Mulya menjelma menjadi universitas masa depan, menjawab tantangan abad 21 yang beragam dan menjadi pionir universitas ganda dan kolaboratif di Indonesia. Universitas Prasetiya Mulya telah menyadari pentingnya kolaborasi ilmu terapan, dengan mendirikan School of Applied Sciences, Technology, Engineering and Mathematics (STEM) yang baru dengan School of Business and Economics (SBE) yang telah lama berdiri dan ternama serta Executive Learning Institute ( ELI).

 

Sejarah

Universitas Prasetya Mulya atau yang dikenal dengan Prasetya Mulya Bussines School didirikan pada tahun 1982 oleh beberapa petinggi pengusaha negara diketuai oleh Prof. Dr. Djisman S. Simanjuntak. Nama Prasetya mulya sendiri terinspirasi dari bahasa Sansekerta yang artinya “Janji Mulya”. Program yang diluncurkan adalah program MBA modular yang menjadi program MBA pertama di Indonesia yang diadakan tahun 1982 dan berlangsung hingga 20 angkatan dan diikuti oleh lebih dari 1100 peserta. Tahun 1983, Management Development Center Prasetiya Mulya berubah nama menjadi Institut Manajemen Prasetiya Mulya. Lembaga ini adalah lembaga pendidikan dan pelatihan manajemen yang tepat guna dan kontekstual untuk situasi dan kondisi Indonesia.

tahun 1993, Institut Manajemen Prasetiya Mulya berganti nama menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya (STMPM) dan kemudian program MBA berubah nama menjadi Magister Management (MM)  Saat itu, Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya menyelenggarakan program MM Reguler untuk fresh graduates; dan program MM Eksekutif bagi yang sudah mempunyai pengalaman manajerial 5 tahun. Di tahun yang sama, Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya mulai menyelenggarakan Certificate Business Management (CBM) sebagai program non-gelar yang melayani kebutuhan pelaku bisnis, baik pemilik maupun profesional, maupun yang ingin mengikuti pembelajaran manajemen terpadu. Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya meluncurkan program baru di tahun 2001, yaitu Program MM Eksekutif Muda. Program ini ditujukan bagi kandidat yang mempunyai pengalaman di entry level atau assistant manager level.