redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Universitas Respati Yogyakarta Verified

Jl. Laksda Adisucipto Ambarukmo, Kabupaten Sleman, D I Yogyakarta

Akreditasi A

Tipe Negeri

Status PTN-BH

Ranking

18954

Webometrics

Profil Kampus

Profil

Nama Respati berasal dari bahasa Sansekerta (Jawa Kuno) yang mempunyai arti dan makna Respati = NGERESEPAKE ATI dalam bahasa Indonesianya Meresap Ke dalam Hati yang paling dalam. Sehingga diharapkan segala kegiatan-kegiatan yang dilakukan akan demikian seperti maknanya demi untuk kepentingan bangsa dan negara.

Penggagas dan pendiri Yapen Respati adalah Prof. H. Widodo Suparno, yaitu dengan menyelenggarakan pendidikan tingkat dasar dan menengah (TK, SD, SMP , SMA, SMEA, SIM dan SMIP), kemudian Akademi Manajemen Respati (AMRI) pada tahun 19080 dan terus berkembang pada tahun 1986 berdirilah Universitas Respati Indonesia  (URINDO)  Jakarta,  dengan  program  Studi  Ekonomi,  Pertanian,  Teknologi Informasi, Manajemen  Informatika, Kesehatan MAsyarakat, Kebidanan D4 dan Keperawatan S1, Program Pasca Sarjana: M.Kes, M.MARS, MM, dan M.Si. Selanjutnya pada  tahun 2002 di Kota Tasikmalaya Jawa Barat didirikan Sekolah Tinggi  Ilmu Kesehatan (STIKES) Respati Tasikmalaya, menyusul Satu tahun kemudian tahun 2003 mendirikan di Kota Yogyakarta yaitu Sekolah Tinggi  Ilmu Kesehatan Respati Yogyakarta dan Sekolah  Tinggi  Teknologi  Informasi Respati Yogyakarta.

Untuk lebih mengembangkan penyelenggaraan pendidikan, pada  tahun  2008  STIKES Respati dan  STTI  Respati Yogyakarta dilebur menjadi  satu sesuai terbitnya  SK Mendiknas  RI  No.  233/D/0/2008 perihal Ijin Penyelenggaraan Universitas  Respati  Yogyakarta  (UNRIYO) dengan 3 Fakultas yang terdiri dari :

Fakultas Ilmu Kesehatan, meliputi Prodi :  D3 Kebidanan, D4 Kebidanan/Bidan Pendidik, S1 Ilmu Keperawatan, Program Pendidikan Profesi Ners, S1 Ilmu Gizi, dan S1 Kesehatan Masyarakat. Untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing lulusan, dibangun Rumah Sakit Pendidikan merencanakan pendirian beberapa program studi baru. Dan semua prodi di lingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan telah terakreditasi “ B “.

Fakultas Sains dan Teknologi, meliputi Prodi : D3 Manajemen Informatika, S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Informatika, dan S1 Teknik Elektro – Peminatan utama Elektromedik.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi, meliputi Prodi : S1 Hubungan Internasional, S1 Akuntansi, S1 Sastra Inggris, dan S1 Ilmu Komunikasi.

Grafik Data Dosen & Mahasiswa

Grafik Data Dosen

Grafik Data Mahasiswa

Rasio Data Dosen & Mahasiswa

1:1,7

Daftar Jurusan

Manajemen Informatika

sains dan teknologi

http://mi.respati.ac.id/manajemen-informatika

Akreditasi

B

Kuota Tahun Lalu

0

Pendaftar Tahun Lalu

0

Tingkat Keketatan

Sistem Informasi

sains dan teknologi

http://si.respati.ac.id/sistem-informasi

Akreditasi

B

Kuota Tahun Lalu

0

Pendaftar Tahun Lalu

0

Tingkat Keketatan

Teknik Elektro

sains dan teknologi

http://te.respati.ac.id/teknik-elektro

Akreditasi

C

Kuota Tahun Lalu

0

Pendaftar Tahun Lalu

0

Tingkat Keketatan

Teknik Informatika

sains dan teknologi

http://ti.respati.ac.id/blog/

Akreditasi

B

Kuota Tahun Lalu

0

Pendaftar Tahun Lalu

0

Tingkat Keketatan

Akuntansi

ilmu sosial dan ekonomi

http://akuntansi.respati.ac.id/akuntansi

Akreditasi

B

Kuota Tahun Lalu

0

Pendaftar Tahun Lalu

0

Tingkat Keketatan

Jalur Pendaftaran

Berikut ini daftar jalur pendaftaran untuk penerimaan mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun ajaran 2020/2021:

10 Juni 2019 - 08 Januari 2020

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)

Tutup
Daftar Sekarang

Berita

Yuk sobat cari tau berita terbaru seputar kampus!