redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Universitas Tabanan Verified

Jalan Wagimin No. 8 Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali

LIHAT LOKASI

Akreditasi B

Tipe Swasta

Status PTS

Ranking

26938

Webometrics

Profil Kampus

Profil

Kabupaten Tabanan terletak sekitar 21 km dari ibu kota Provinsi Bali Denpasar,   merupakan daerah yang mendapat limpahan karunia dari Ida Sanghyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa dapat dikatakan lebih dari cukup, alamnya yang indah dan subur serta masyarakatnya yang ramah, intelek, patriotis dan religius, sehingga tidak mengherankan kalau Kabupaten Tabanan mendapat begitu banyak julukan seperti daerah Lumbung Beras, Lumbung Pahlawan dan banyak lagi predikat positif lainnya.

Kalau dilihat dari sisi intelektualitas masyarakat Tabanan secara kasar dapat dilihat di Universitas Udayana yang merupakan Universitas Negeri terbesar di Bali, di mana jumlah Profesor dan para dosennya hampir sebagian besar adalah putra/i kelahiran Tabanan, demikian pula di tingkat nasional cukup banyak putra/i Tabanan yang mampu berperan dalam mengharumkan nama bangsa. Hal ini menunjukkan bahwa Kabupaten Tabanan sesungguhnya mempunyai komitmen yang kuat dan sangat berpotensi dalam pengembangan sumber daya manusia Indonesia, melalui dunia pendidikan.

Mensitir pernyataan Bung Karno dalam sebuah bukunya, beliau mengatakan bahwa janganlah menjadi budak bangsa lain, lebih-lebih menjadi budak dirumah sendiri. Hal ini mengisyaratkan bahwa Bung Karno sangat komited bahwa peningkatan SDM putra/i bangsa melalui dunia pendidikan khususnya dunia pendidikan tinggi mutlak harus dilakukan dan tidak dapat ditawar-tawar lagi, agar bangsa kita dapat sejajar dan dihargai oleh bangsa-bangsa lain di dunia.

Nampaknya di ilhami sebagian ilustrasi di atas Universitas Tabanan yang selanjutnya disingkat Untab, pada tahun 1981 lahir dan dibidani oleh para sesepuh Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan bersama-sama tokoh pendidikan di Kab. Tabanan yaitu. Bapak Haji Soegianto Kol. Purn.waktu itu adalah Bupati Tabanan, Bapak I Nyoman Tasik adalah tokoh pendidikan, Bapak Drs. I Wayan Matra waktu itu Sekda Tabanan dan Bapak Drs. I Gede Mastera saat itu adalah Ketua Bappeda Tabanan (kini semua beliau sudah almarhum) yang selanjutnya berpredikat sebagai Pendiri dengan satu tujuan mulia dan luhur membangun negara melalui dunia pendidikan tinggi guna meningkatkan kualitas anak bangsa.

Grafik Data Dosen & Mahasiswa

Grafik Data Dosen

Grafik Data Mahasiswa

Rasio Data Dosen & Mahasiswa

1:27,5

Daftar Jurusan

Ekonomi Pembangunan

fakultas ekonomi

http://universitastabanan.ac.id/

Akreditasi

C

Kuota Tahun Lalu

0

Pendaftar Tahun Lalu

0

Tingkat Keketatan

Ilmu Hukum

fakultas hukum

http://universitastabanan.ac.id/

Akreditasi

B

Kuota Tahun Lalu

0

Pendaftar Tahun Lalu

0

Tingkat Keketatan

Agroteknologi

fakultas pertanian

http://universitastabanan.ac.id/

Akreditasi

B

Kuota Tahun Lalu

0

Pendaftar Tahun Lalu

0

Tingkat Keketatan

Jalur Pendaftaran

Berikut ini daftar jalur pendaftaran untuk penerimaan mahasiswa baru Universitas Tabanan tahun ajaran 2020/2021:

03 Januari 2018 - 11 Juni 2020

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tutup