APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

10 Kampus di Cimahi, Jawa Barat

Cimahi memiliki berbagai pilihan kampus swasta untuk kuliah.

Photo by Engin Akyurt on Pexels

Kampus negeri di Cimahi memang tidak ada, tetapi bukan alasan untuk tidak kuliah kan, Sobat Pintar? Masih banyak pilihan perguruan tinggi swasta yang ada di Kota Cimahi.

Nah, kampus di Cimahi apa saja? Kuy, kita sama-sama cari tau apa saja kampus yang ada di Cimahi.

universitas negeri di Cimahi
Photo by Tiana on Pexels

1. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan RS Dustira

STIKES RS Dustira beralamat di Jl. dr. Dustira No.1, Baros, Cimahi Tengah, Kota Cimahi. Kampus swasta di Cimahi ini membuka Program Studi S1 Fisioterapi, D3 Keperawatan, dan D3 Fisioterapi.

universitas swasta di Cimahi
Photo by @zhuhehuai on Pexels

2. Politeknik TEDC

Kampus di daerah Cimahi Bandung termasuk juga politeknik. Adalah Politeknik TEDC Bandung, sebuah perguruan tinggi vokasi yang fokus pada bidang bisnis dan rekayasa. Alamat kampus di Cimahi ini berada di Jl. Pasantren KM.2 Cibabat Cimahi Utara Kota Cimahi.

Ada banyak pilihan program pendidikan di Politeknik TEDC Bandung. Pada Program Diploma 3 (Ahli Madya), Kampus swasta di Cimahi ini membuka Jurusan Akuntansi, Teknik Mesin, Teknik Komputer, Teknik Elektronika, Mesin Otomotif (Alat Berat), Teknik Kimia Industri, serta Rekam Medik dan Informasi Kesehatan. Sementara pada Program D4 (Sarjana Terapan), pilihan jurusan yang tersedia antara lain Teknik Informatika, Komputerisasi Akuntansi, Mekanik Industri dan Desain (Teknik Mesin), Teknik Otomasi, dan Konstruksi Bangunan (Sipil).

kampus swasta di Cimahi
Photo by Ylanite Koppens on Pexels

3. Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Cimahi

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Cimahi beralamat di Jl. Ibu Ganirah Cibeber 148 Lewigajah, Cimahi. Terdapat dua pilihan Program Studi S1 di perguruan tinggi swasta ini, yakni Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Administrasi Niaga.

kampus negeri di Cimahi
Photo by Huynh Dat on Pexels

4. STIKes Budiluhur Cimahi

Salah satu alternatif tempat kuliah di bidang kesehatan di Kota Cimahi adalah STIKes Budiluhur Cimahi. Kampus swasta di Cimahi ini beralamat di Jl. Kerkof No. 243 Leuwigajah Cimahi. Ada tiga pilihan program studi yang ditawarkan oleh STIKes Budiluhur Cimahi, yaitu D3 Kebidanan, D3 Keperawatan, dan S1 Keperawatan.

Kampus di Cimahi Apa Saja
Photo by Wallace Chuck on Pexels

5. STKIP Pasundan

Sekolah tinggi keguruan dan ilmu pendidikan ini merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Cimahi. Gedung Utama beralamat di Jl. Permana 32 B Cimahi. Untuk Program Sarjana, STKIP Pasundan membuka tiga jurusan, yaitu PJKR, PPKn, dan Pendidikan Bahasa Inggris.

kampus di daerah cimahi bandung
Photo by Josh Sorenson on Pexels

6. STT Saint Paul

STT Saint Paul adalah sebuah perguruan tinggi swasta teologi yang ada di Cimahi, tepatnya di Jl. Purbasari NO. 3 Sangkuriang Kota Cimahi. Sesuai dengan bidang keilmuannya, kampus di Cimahi membuka satu saja Program Studi Sarjana, yaitu Teologi. STT Saint Paul juga memiliki kampus di kawasan Barangsiang, Bandung, selain di Cimahi.

Universitas swasta di Bandung apa saja
Photo by Ylanite Koppens on Pexels

7. STAI Almusdariyah

Sekolah Tinggi Agama Islam Al Musdariyah beralamat di Jl. Kamarung No.19-26, Citeureup, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi. Ada dua program studi yang ditawarkan oleh kampus swasta di Cimahi ini, yakni Pendidikan Agama Islam dan Hukum Ekonomi Syariah.

kampus yang ada di cimahi
Photo by Alina Vilchenko on Pexels

8. Sekolah Tinggi Agama Islam Siliwangi Bandung

STAI Siliwangi Bandung dahulunya dikenal sebagai INISI (Institut Islam Siliwangi) Bandung. Kampus swasta di Cimahi ini beralamat di Jl. Terusan Jenderal Sudirman - Kebon Rumput Cimahi. Sebagai bagian dari Kodam III Siliwangi, STAI Siliwangi Bandung membuka Program Studi Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Bahasa Inggris, Hukum Ekonomi Syariah, dan Perbankan Syariah.


Photo by Wallace Chuck on Pexels

9. Universitas Jenderal Achmad Yani

Mungkin kamu bertanya, universitas swasta di Bandung apa saja? Ini dia, Sobat Pintar, satu-satunya perguruan tinggi swasta berbentuk universitas di Cimahi. Unjani, begitu universitas swasta di Cimahi ini lebih dikenal, berdiri dengan tiga fakultas, yang kemudian disusul dengan integrasi sekolah-sekolah tinggi di bawah Yayasan Kartika Eka Paksi.

Meskipun bukan sebagai sebuah universitas negeri di Cimahi, Universitas Jenderal Achmad Yani saat ini menaungi banyak sekali fakultas. Berikut tiap-tiap fakultas yang ada di Unjani, beserta jurusannya masing-masing yang dibuka untuk lulusan SMA/sederajat.

Fakultas

Jurusan

Teknik

Teknik Sipil

Teknik Kimia

Teknik Elektro

Sains dan Informatika

Kimia

Informatika

Sistem Informasi

Farmasi

Farmasi

Kedokteran

Kedokteran

Ekonomi dan Bisnis

Manajemen

Akuntansi

Psikologi

Psikologi

Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Ilmu Pemerintahan

Hubungan Internasional

Ilmu Hukum

Teknologi Manufaktur

Teknik Industri

Teknik Mesin

Teknik Metalurgi

Manajemen Teknologi

Ilmu dan Teknologi Kesehatan

Ilmu Keperawatan

Kesehatan Masyarakat

Kebidanan

Teknologi Laboratorium Medik


Photo by Alina Vilchenko on Pexels

10. Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi

STKIP Siliwangi berubah menjadi IKIP Siliwangi pada tahun 2017. Saat ini dinaungi oleh Yayasan Kartika Jaya, kampus swasta di Cimahi ini membuka Program Studi Pendidikan Matematika, Pendidikan Masyarakat, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru PAUD, Pendidikan Guru SD, serta Bimbingan dan Konseling. IKIP Siliwangi beralamat di Jl. Terusan Jend. Sudirman, Baros, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Dari daftar kampus di Cimahi di atas, memang tak ada kampus yang berstatus sebagai perguruan tinggi negeri. Namun, sekali lagi, itu bukan alasan untuk tidak kuliah kan, Sobat Pintar? Terus, yang mana nih, kampus incaranmu untuk kuliah di Kota Cimahi?

00

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog