redesain-navbar Portlet

Blog

PT Ini Bekerjasama dengan Pemprov Jabar, photo via www.wikiwand.com

10 PT Ini Bekerjasama dengan Pemprov Jabar dalam JFL Scholarship

Gunakan tawaran beasiswa pemerintah daerah untuk mendukung pendidikan.

Salah satu program pendidikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada tahun 2019 ialah Jabar Future Leader (JFL) Scholarship. Beasiswa senilai total Rp50 miliar siap digelontorkan untuk mahasiswa S1, S2, dan S3. Apakah Sobat Pintar warga Jawa Barat? Congratulations! You have a chance to apply for the scholarship.

Istimewanya, beasiswa ini tak hanya ditujukan bagi mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi. Syaratnya, penerima beasiswa harus berstatus sebagai mahasiswa pada 105 perguruan tinggi yang telah memiliki kerjasama dengan Pemprov Jabar.

Khusus pada jalur Prestasi Akademis – ada pula jalur Prestasi Non-Akademis, sudah ada 10 perguruan tinggi yang siap meluncurkan beasiswa JFL. Ingin tahu perguruan tinggi mana saja, Sobat?

 

1. Institut Teknologi Bandung

PTN di Bandung ini terdiri dari beberapa fakultas dan sekolah. Masing-masing membawahi jurusan atau program studi yang berdekatan.

Fakultas-fakultasnya yaitu, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian, Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara, Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan, serta Fakultas Seni Rupa dan Desain.

Sekolah-sekolah yang ada di ITB yaitu Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati, Sekolah Farmasi, Sekolah Teknik Elektro dan Informatika, Sekolah Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan, serta Sekolah Bisnis dan Manajemen.

 

2. Institut Pertanian Bogor

IPB berlokasi di Bogor. Selain satu Program Diploma dan satu Sekolah Pascasarjana, PTN ini memiliki sembilan fakultas dan satu Sekolah Bisnis.

Fakultas-fakultasnya ialah Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Peternakan, Fakultas Kehutanan, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, serta Fakultas Ekologi Manusia.

 

3. Universitas Indonesia

Universitas Indonesia berlokasi di Depok, Jawa Barat. Selain satu Program Vokasi dan dua Sekolah Pascasarjana, PTN ini memiliki 14 fakultas dengan departemennya masing-masing.

Fakultas-fakultas UI yaitu Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Farmasi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ilmu Keperawatan, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, serta Fakultas Ilmu Administrasi.

 

4. Universitas Padjadjaran

PTN ini berada di Bandung. Meskipun demikian, seiring dengan perkembangannya, lokasi kampusnya berada di tiga tempat berbeda.

Seluruhnya terdapat 16 fakultas di Unpad, yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Kedokteran, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Keperawatan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Farmasi, Fakultas Teknik Geologi, dan Fakultas Peternakan.

 

5. Universitas Pendidikan Indonesia

Sebelum menjadi universitas, UPI dikenal sebagai IKIP Bandung. Keenam kampus UPI seluruhnya berada di lokasi yang terpisah.

Ada delapan fakultas di UPI, yaitu Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra, Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Pendidikan Seni dan Desain.

 

6. Universitas Parahyangan

Universitas Katolik Parahyangan, atau Unpar, adalah PTS di Bandung dengan tujuh fakultas: Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Teknik, Fakultas Filsafat, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Teknologi Informasi dan Sains.

 

7. Universitas Pasundan Bandung

Dikenal juga sebagai Unpas, PTS di Bandung ini memiliki kampus di lima lokasi. Fakultas-fakultasnya yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta Fakultas Ilmu Seni dan Sastra.

 

8. Universitas Islam Bandung

PTS ini juga berada di Bandung. Unisba memiliki 10 fakultas, yaitu Fakultas Syari'ah, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Dakwah, Fakultas Hukum, Fakultas Psikologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Komunikasi, serta Fakultas Kedokteran.

 

9. Universitas Telkom

Masih di Bandung, PTS ini terdiri dari Fakultas Teknik Elektro, Fakultas Rekayasa Industri, Fakultas Informatika, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Komunikasi dan Bisnis, serta Fakultas Industri Kreatif. Masih ada pula Fakultas Ilmu Terapan yang khusus menaungi program diploma.


10. Universitas Presiden

PTS dengan standar internasional ini berlokasi di Jababeka Education Park, Bekasi. Universitas Presiden memiliki empat fakultas, yaitu Fakultas Komputer, Fakultas Bisnis, Fakultas Teknik, dan Fakultas Humaniora.

 

Itulah 10 PTN dan PTS di wilayah Provinsi Jawa Barat yang melayani beasiswa JFL. Mahasiswa yang ingin mengajukan beasiswa Pemprov Jabar ini wajib memiliki IPK minimal 3,00. Is that you, Sobat? Go and apply the scholarship no later than September.

Lebih masukan Blog

6 Prospek Pekerjaan Sarjana Sastra Inggris

Kalau kuliah di Jurusan Sastra Inggris, apakah Sobat nantinya akan mengajar Bahasa Inggris? ...

Sombong atau Percaya Diri? Jawab 5 Pertanyaan Ini

Pernahkah Sobat menimbang-nimbang seberapa besar atau kuat rasa percaya dirimu? But wait, was...

metablog-web Portlet

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp Line
Logo Aku Pintar

Daftar Beasiswa Kuliah di Aplikasi Aku Pintar

Buka