redesain-navbar Portlet

Blog

photo via apracticalwedding.com

5 Jenis Bisnis Simpel yang Bisa Kamu Coba Sekarang Juga

Ide Bisnis untuk Pelajar dan Mahasiswa

Masih ngandelin uang saku dari orang tua? Hari gini?

Kenapa sih, ga coba nyari uang saku sendiri? Lumayan kan, bisa nambah-nambah pundi rupiahmu? Apalagi kalau kamu memang punya minat bisnis, tentu mencoba berbagai lini usaha adalah salah satu ide yang menggoda.

Tapi bagaimana dengan pendidikan? Oh, tak perlu kuatir. Kamu masih tetep bisa menuntut ilmu sambil menjalankan beberapa usaha berikut ini.

 

1. Makanan (Kuliner)

Bisnis makanan atau kuliner enggak bakal ada matinya, deh. Ya siapa sih, yang gak butuh makan?

Dan lagi, jenisnya banyak banget – mulai makanan ringan sampai berat. Telur gulung dengan berbagai variasi, snack dan air mineral, cheese cake, gorengan, kue basah, kue kering, atau kamu bisa ciptakan kreasi resep makananmu sendiri. Dengan sedikit sentuhan fotografi yang apik di media sosial, semakin banyak yang tergoda mencicipi rasanya, makin laris manis pula bisnis kulinermu. Siapa tahu makanan bikinanmu diorder untuk acara ulang tahun atau semacamnya – asyik gak, tuh?

Mau nambah fitur bisnis yang menggoda? Tawarkan free delivery order sampai jam berapa kira-kira kamu sanggup.

 

2. Kerajinan Tangan (Crafting)

Suka berkreasi dengan kedua tanganmu? Jika kamu termasuk sebagian kecil dari orang-orang yang diberkati dengan tangan terampil, manfaatkan kreasimu untuk membangun bisnis. Entah karyamu berasal dari kain perca, benang sulam, manik-manik, atau yang lain, setiap produk hand-made memiliki keunikannya sendiri, makanya craft products sering dijadikan hadiah atau bingkisan yang cukup personal untuk seseorang.

Selain upload di medsosmu, kamu juga bisa langsung menawarkan produk bikinanmu pada teman-temanmu. Psstt... siapa tahu diantara mereka ada yang bikin pesanan khusus.

 

3. Laundry Sepatu

Jasa laundry sepatu makin menjamur, lho. Apalagi, buat pelajar dan mahasiswa, siapa sih yang enggak butuh sepatu bersih setiap hari? Jadi, jelas kamu punya calon pelanggan yang tak habis-habisnya.

Tak butuh modal gede, kamu cuma perlu siapin perlengkapan pembersihnya. Bahkan, kamu tinggal browsing dan lihat di YouTube tentang produk-produk yang ampuh membersihkan berbagai bahan dan jenis sepatu. Ini benar-benar bisnis yang bisa dikerjakan dari nol dan siapapun bisa melakukannya.

 

4. Blogging

Kamu suka membaca? Tuangkan isi kepalamu yang penuh dengan berbagai referensi itu kedalam blog. Lha trus bisnisnya dari mana?

Tenang, blogging memang secara umum tidak dapat menghasilkan rupiah seketika. Tapi seiring waktu, seiring dengan bobot mutu tulisanmu dan bertambahnya pembaca, kamu dapat menikmati penghasilan yang lumayan sesuai dengan skema pilihanmu.

Asyiknya, kamu takkan kesulitan menemukan waktu yang pas untuk blogging karena kegiatan ini sepenuhnya bisa menyesuaikan dengan jadwalmu. Asal jangan kelamaan dianggurin gara-gara kesibukan bikin tugas, ya!

 

5. Event Organizer

Jika kamu suka merancang dan mengatur suatu acara sampai sukses, merasakan kepuasan pribadi ketika segala sesuatunya berjalan lancar, cobalah menjadi EO. Berawal dari acara-acara yang kecil saja dulu, seperti ulang tahun teman atau kerabat.

Menciptakan konsep sampai eksekusinya sebenarnya bukan hal yang sederhana, hingga ada jurusan tersendiri yang khusus mendalami bidang ini ditingkat pendidikan tinggi. Namun ada kalanya orang yang memang memiliki bakat alam untuk melakukannya tanpa susah payah. Dan bila kamu termasuk orang yang beruntung seperti ini, kenapa tak mengeksplor kemampuanmu sejak sekarang?

 

Bagimana dengan kemungkinan bisnis yang lain? Oh, banyak banget, kamu bisa coba jualan pulsa elektrik, dropshipping, reselling, bikin online shop sendiri, jasa perawatan hewan peliharaan, vlogging, endorsing produk di Instagram, budidaya tanaman, dan masih banyak lagi.

Yang pasti, tekuni sesuatu yang memang menarik buatmu supaya kamu bisa tetap enjoy menjalaninya. Setuju?

Lebih masukan Blog

Tolong Dirimu Sendiri Sebelum UTS – Lakukan 4 Hal Ini

Jadwal Ujuan Tengah Semester tiba-tiba aja muncul didepan mata. Perasaan, baru kemaren juga...

8 Jurusan Kuliah Bergengsi buat Anak IPS

Masih dianggap sebelah mata karena kamu masuk kelas IPS? Ah, cuekin aja! Yang penting, kamu...

metablog-web Portlet

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp Line